HOME » BERITA » NEW BMW M6 GARAPAN LUMMA DESIGN

New BMW M6 Garapan Lumma Design


New BMW M6 Garapan Lumma Design
New BMW Lumma CLR 6M (Lumma Design)
Jum'at, 22 Juni 2012 14:30

Otosia.com - BMW belum lama memperkenalkan sekaligus meluncurkan varian mobil sport terkuatnya New BMW M6 baik model Coupe atau Convertible pada ajang pameran bergengsi Geneva International Auto Show 2012 pada bulan Maret lalu.

Tapi tampaknya para rumah modifikator terlihat semakin tidak sabar menunggu untuk menghasilkan sebuah karya terbaru mereka dengan menggunakan model terbaru. Dan hal ini juga yang dilakukan oleh rumah modifikasi spesialis BMW dan Porsche, Lumma Design.

Lumma Design kembali memperlihatkan dalam kehandalannya dalam mendesain sebuah mobil agar memiliki tampilan yang lebih sporty namun tidak menghilangkan unsur kemewahan yang telah diusungnya. Salah satu hasil karyanya yang terbaru Lumma ini dilakukan pada New BMW M6 Coupe 2013, dengan menggunakan konsep street racing.

Pada konsep kali ini, Lumma masih mengandalkan spesifikasi jantung pacu standar kapasitas 4.4 liter V8 yang sudah mengadopsi teknologi terbaru TwinPower Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 560 hp. Pihak BMW sendiri mengklaim bahwa New BMW M6 ini merupakan generasi BMW 6 Series tercepat dan tertangguh bila dibanding dengan pendahulunya.

Maka dari itu tampaknya Lumma mempercayakan sektor sumber tenaga pada standar pabrik BMW. Untuk itu, Lumma hanya menyediakan paket aero yang telah dilengkapi dengan lips bumper depan, intake udara yang besar, pelebaran fender depan dan belakang, serta kap mesin baru yang menggunakan bahan serat karbon yang mampu membuat fascia New M6 ini kian sporty.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat konsep street racing perangkat diffuser pada bagian belakang dibuat menjadi lebih besar lengkap dengan ujung knalpot ganda berdiameter besar bersarang pada bagian tengahnya. Serta tak lupa menambahkan untuk meningkatkan aerodinamis sebuah sayap sport belakang juga dipasangkan.

Untuk melengkapi nuansa sport pada bagian eksterior New M6 yang seluruh body didominasi warna putih dan hitam karbon, pada bagian kaki-kakinya juga menggunakan velg sport istimewa Lumma dengan ukuran 10x21" untuk depan dan 12.5x21" untuk belakang.

Namun, identitas dari BMW sendiri tidak hilang dengan tampilnya grille, headlamp dan lampu belakang yang tidak ikut dirubah. Untuk bagian interior, Lumma memberikan sentuhan bernuansa sporty dan High-Performance look. Untuk itu Lumma menggunakan bahan kulit Alcantara yang dipadukan dengan penggunaan bahan karbon fiber.

Tidak ada sebuah batasan, ketika ingin mewujudkan sebuah harapan dari pelanggan. Untuk itu Lumma akan menyelesaikan pesanan pertama sesuai dengan spesifikasi pelanggannya ini dan rencananya akan mulai mengirimnya pada awal tahun 2013. (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail