HOME » BERITA » NEW FOCUS DIESEL TAK DIHADIRKAN DI INDONESIA

New Focus Diesel Tak Dihadirkan di Indonesia

Selasa, 10 Juli 2012 18:05

New Focus Diesel Tak Dihadirkan di Indonesia
Ford Focus diesel
Mobil Terkait : Mobil Ford Focus Dijual

Otosia.com - Ford Focus generasi ketiga tak akan hadir dengan mesin diesel. Hal itu ditegaskan oleh Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), usai acara Deep Dive, di Krabi, Thailand, Senin (9/7). Menurut Bagus, teknologi yang ada di versi diesel cukup mahal dan bakal memengaruhi harga jual untuk kawasan ASEAN.

Sebelumnya, Focus generasi kedua memiliki varian diesel yang mengadopsi tipe 4 silinder, Duratorq Turbo Diesel Commonrail Direct injection (TDCi), berkapasitas 2.0 liter. Mesin berbahan bakar biodiesel tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 136 PS.

Bagus menjelaskan, perhatian pasar saat ini lebih kepada efisiensi bahan bakar. Kondisi ini terpenuhi pada jantung pacu Duratec Ti-VCT Gasoline Direct injection (GDi). Kendati demikian, Ford Motor Company (FMC) tidak menghapus varian diesel secara global.

"Memang untuk ASEAN tidak menjual versi diesel. Tapi konsumen tidak perlu khawatir karena tenaga dan konsumsi bahan bakarnya hampir mirip dengan diesel. Sementara untuk pasar Australia dan Eropa, kami tetap menjual diesel karena memang pasar di sana cukup besar," papar Jon Buttress, C-cars Segment Chief, Ford Asia Pasific and Africa, di sela-sela acara Deep Dive.

Mesin diesel yang dipasang pada Focus terbaru tersebut menggunakan tipe serupa dengan sebelumnya. Hanya tersedia 2 pilihan kapasitas 1.6 dan 2.0 liter yang tetap memakai teknologi TDCi. (kpl/bun)






APA PENDAPAT ANDA ?

2014-2-20
detail