HOME » BERITA » NEW FORD FIESTA FACELIFT 2013 ANDALKAN MESIN ECOBOOST

New Ford Fiesta Facelift 2013 Andalkan Mesin EcoBoost

Kamis, 06 September 2012 10:30



New Ford Fiesta Facelift 2013 Andalkan Mesin EcoBoost
New Ford Fiesta Facelift 2013 (Carscoop)
Mobil Terkait : Mobil Ford Fiesta Dijual

Otosia.com - Setelah foto desain generasi terbaru Ford Fiesta Facelift beredar, kini sedikit detail spesifikasi resmi diungkap. New Ford Fiesta Facelift 2013 ini akan diperlihatkan pada event Ford Go Further di Amsterdam, Belanda, hari ini.

Hadir dengan tampilan wajah baru yang lebih agresif, New Fiesta ini akan menggunakan mesin terbaru andalan Ford, Ecoboost. Mengingat teknologi dan pengembangan pada mesin ini mampu menghantarkan Ford mendapat penghargaan '2012 International Engine of the Year'. Mesin ini diklaim terbaik di kelasnya dalam konsumsi BBM.

Memang untuk saat ini Blue Oval masih belum ungkap informasi tentang angka yang dicapai untuk konsumsi BBM dan juga tingkat emisi CO2 dari mesin ini. Tapi dikabarkan Ford akan ungkap semua detail dan spesifikasinya nanti pada saat ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2012, akhir September ini.

Untuk mesin 1.0 liter terbaru pada versi Fiesta Facelift 2013 ini akan menawarkan 2 pilihan tenaga. Mesin kapasitas 1.0 liter Ecoboost tiga silinder ini akan tersedia dengan tenaga 100 hp dan juga pilihan kedua dengan tenaga 125 hp. Namun untuk Fiesta ST akan menggunakan mesin Ecoboost 1.6 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 177 hp.

Tidak hanya tampilan dan mesin baru yang diandalkan new Fiesta Facelift 2013. Tambahan lain dari Fiesta facelift, adalah sistem MyKey, Ford SYNC, konektivitas yang diaktifkan suara hingga Active City Stop atau rem otomatis yang membantu pengemudi menghindari tabrakan pada kecepatan rendah.

"Fiesta salah satu mobil hatchback kompak yang disukai banyak orang selama lima dekade. Desain yang sekarang semakin sporty bisa dipastikan akan semakin disukai oleh penggemarnya. Dengan demikian dapat mengukuhkan Ford Fiesta sebagai city car kompak paling sukses di dunia," yakin Martin Smith, Executive Design Director, Ford Eropa.

 New Ford Fiesta Facelift 2013(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail