HOME » BERITA » NEW GRAND VITARA, ULTIMATE ADVENTURE EDITION

New Grand Vitara, Ultimate Adventure Edition

Rabu, 04 Januari 2012 17:48



New Grand Vitara, Ultimate Adventure Edition
Suzuki Grand Vitara (Foto: Motortrend)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Grand Vitara Dijual

Otosia.com - Di awal tahun 2012 ini banyak generasi dari berbagai merk dan jenis kendaraan bermunculan. Suzuki pun berupaya untuk ikut meramaikan kompetisi tersebut dengan menghadirkan generasi terbaru versi SUV dari Suzuki Grand Vitara. Di mana generasi Grand Vitara terbaru ini memiliki julukan ‘Ultimate Adventure Edition’, dengan mengaplikasikan velg 18” berbahan alloy.

Generasi terbaru ini langsung dapat dikenali dari adanya perubahan eksterior yang terlihat di sisi bumper depan, di mana dari sisi headlamp dan foglamp sudah terintegrasi pada bumper. Penambahan lampu tanda belok yang menjadi satu dengan spion juga semakin menambah kesan manis pada varian ini.

Sedang pada buritan belakangnya terlihat jelas peletakan ban cadangan di pintu belakang, di mana dahulu ban cadangan berada pada bagian bawah bagasi.

Perubahan dan penambahan baru lain pada Suzuki Grand Vitara ini juga terletak pada bagian interior yang dilapisi lapisan kulit sintetis yang tahan air, yang akan memudahkan pengguna untuk membersihkannya dan menambah kenyamanan saat berkendara. Bagian kemudi juga dibalut dengan lapisan kulit sintetis dan juga penambahan tombol pengoperasian audio serta hadirnya tombol Cruise Control.

Di bagian consol tengah telah ditambahkan perangkat navigasi portable dengan bluetooth dari Garmin yang bisa terkoneksikan pada ponsel. Tapi sayangnya, menurut kabar yang beredar adalah sulitnya terkoneksi pada ponsel blackberry. Sistem navigasinya juga memiliki kemampuan voice recognition.

Selanjutnya, untuk urusan dapur pacu, New Grand Vitara ini akan diperkuat dengan mesin 2.4 Liter 4 silinder yang akan menghasilkan tenaga sebesar 166 dk, dan torsi 162 lb-ft yang akan disalurkan ke roda-rodanya menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Dengan kemampuan mesin yang seperti ini Grand Vitara menghadapi para kompetitornya seperti New Honda CR-V yang mampu menghasilkan tenaga 19dk lebih besar dan juga menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan, serta Ford Escape 2012 yang mampu mengeluarkan daya 5dk lebih besar dan menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Padahal dahulu pada pertengahan tahun 2009 Grand Vitara pernah mengeluarkan versi mesin yang lebih besar dan bertenaga yaitu dengan mesin 3.2 Liter, V6 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 230 dk dan juga menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan.

Yang sangat disayangkan mesin tersebut tidak di produksi lagi. Tidak mengagetkan kalau konsumsi bahan bakarnya di bawah rata-rata dengan rating EPA 19 mpg untuk dalam kota dan 23 mpg pada jalan bebas hambatan.

New Grand Vitara ini akan dibanderol dengan harga US$ 19.499 atau sekitar Rp 175 jutaan, di mana lebih murah dibandingkan beberapa kompetitor di kelasnya, yaitu Mitsubishi Outlander Sport ES 2012 dan Hyundai Tucson GL Sport 2012.    (kpl/vin/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail