HOME » BERITA » NEW KIA CARENS AKAN AWALI DEBUTNYA DI PARIS

New Kia Carens Akan Awali Debutnya di Paris

Kamis, 26 Juli 2012 12:30



New Kia Carens Akan Awali Debutnya di Paris
Sketsa New Kia Carens
Mobil Terkait : Mobil Kia Carens Dijual

Otosia.com - Kia baru saja menunjukkan dua sketsa dari New Kia Carens. Generasi terbaru mobil MPV ini akan hadir dengan bentuk body baru yang lebih modern. Tidak hanya itu, kesan dari desainnya lebih ke arah model Eropa.

Kabar gembira ini telah lama dinanti oleh pecinta small MPV Kia di berbagai negara. Walau foto yang tersebar ini dalam bentuk sketsa komputerisasi, namun seperti yang dikabarkan autoevolution, New Carens akan awali debut perdananya di Paris Motor Show pada 27 September nanti.

"Hadir dengan desain yang lebih segar, ramping, bagian atap yang lebih rendah, jarak sumbu roda yang panjang serta roda dan velg berdiameter besar. New Kia Carens memiliki penampilan lebih sporty dengan fungsi luas dan tentu punya daya tarik luar biasa sebagai produk terbaru Kia," papar Paul Philpott selaku Chief Operating Officer Kia.

Hasil konsep desain ini tak luput dari jasa mantan desainer asal Jerman, Audi, Peter Schreyer. Jika dilihat dari bentuk grille, New Carens mengambil dari varian sedan mewah Kia Quoris. Hanya untuk lampu utama lebih memanjang ke belakang.

Untuk saat ini, pihak KIA memang belum menginformasikan detail spesifikasi mesin dan interior. Namun kabarnya generasi ketiga Carens ini akan diperkuat pilihan mesin bensin 1.4 liter dan 1.6-liter dengan mesin diesel.

Sementara untuk di Eropa, generasi terbaru KIA Carens. bermesin bensin dan diesel common rail. Semuanya menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc. "Rencananya, kami akan meluncurkan minivan kompak dengan model lima dan tujuh penumpang, dimana yang akan menjadi penerus Carens dan juga Carnival," lanjut Paul.

Sketsa New Kia Carens (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail