HOME » BERITA » NEW MAZDA6 BAKAL DIPERKUAT MESIN SKYACTIV BENSIN DAN DIESEL

New Mazda6 Bakal Diperkuat Mesin Skyactiv Bensin dan Diesel

Jum'at, 27 Juli 2012 17:30



New Mazda6 Bakal Diperkuat Mesin Skyactiv Bensin dan Diesel
New Mazda6 2014
Mobil Terkait : Mobil Mazda 6 Dijual

Otosia.com - Mazda telah berhasil menggoda pecinta otomotif dunia melalui beberapa video teasernya. Dan perusahaan otomotif asal Jepang ini siap melakukan debut perdana New Mazda6 dengan mesin 2.0 liter Skyactiv di Moscow Motor Show pada 29 Agustus 2012.

Setelah Rusia, Mazda akan mengusung sedan mewah terbarunya ini ke Paris Motor Show 2012 pula. New Mazda6 2014 ini merupakan versi produksi dari Takeri Concept yang didesain lebih agresif oleh 'KODO'. Di mana dari desainnya ini menggabungkan garis-garis tegas yang menjadikan tampilannya lebih dinamis.

Sedan mewah terbaru ini akan menjadi kendaraan kedua setelah Mazda CX-5 Crossover yang menggunakan teknologi mesin Skyactiv. Dengan menggunakan teknologi ini, baik mesin bensin maupun diesel akan memiliki bobot menjadi lebih ringan.

Seperti yang dilansir di carscoop, Jumat , New Mazda6 2014 yang dihadirkan di Moscow nanti akan menggunakan versi spesifikasi Rusia. Dengan demikian, sedan mewah ini akan menggunakan mesin bensin Skyactiv G berkapasitas 2.0 liter. Performa mesin ini akan digabungkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan SKYACTIV-Drive.

Selain mesin bensin, Mazda juga akan hadirkan versi mesin diesel Skyactiv berkapasitas 2.2 liter. Mesin diesel ini juga akan diperkuat dengan turbocharger dua tingkat. Mengingat Mazda CX-5 versi diesel juga tersedia di kawasan Eropa dengan dua pilihan tenaga.

Mazda CX-5 diesel Yang pertama menawarkan performa mesin dengan daya 150 hp serta memiliki torsi 380 Nm. Kemudian untuk varian kedua dengan tenaga 175 hp dan memiliki torsi puncak mencapai 420 Nm. Kedua model ini juga tersedia pilihan transmisi 6 percepatan baik manual maupun otomatis.

Mazda juga berjanji akan segera mengungkap informasi detail dari spesifikasi New Mazda6 2014 untuk berbagai negara.  (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail