HOME » BERITA » NEW MERCEDES-BENZ B-CLASS TAWARKAN FITUR CANGGIH

New Mercedes-Benz B-Class Tawarkan Fitur Canggih

Jum'at, 08 Juni 2012 12:30



New Mercedes-Benz B-Class Tawarkan Fitur Canggih
Peluncuran New Mercedes-Benz B-Class 2012 (Nazar Ray)

Otosia.com - PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi meluncurkan New Mercedes-Benz B-Class untuk pasar mobil keluarga di Indonesia, Rabu kemarin di Sampoerna Strategic Square, Jakarta. "New" yang berarti B-Class generasi kedua ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih dan unik.

Tercatat ada dua fitur unggulan. Dengan harga yang kompetitif Rp 439 juta (belum termasuk pajak/off-the road), konsumen sudah memperoleh fitur parkir otomatis seperti di sedan-sedan premium, dan sistem peringatan bahaya mengantuk untuk pengemudi saat mobil melaju di mobil keluarga 5-penumpang ini.

Fitur parkir otomatis atau asisten parkir bekerja sesuai sensor pada mobil. “Fitur parkir ini bisa digunakan dalam keadaan parkir paralel," ujar Yahya, Product Manager MBI, seraya menjelaskan bahwa pengendara tinggal mengatur injakan pedal gas dan rem saja (melepas setir) dan seterusnya menyerahkan arahan kepada sensor-sensor yang akan memarkirkan kendaraan. Komputer di mobil akan memberi tahu jika ternyata ukuran tempat parkir tidak memungkinkan atau terlampau sempit.

Satu yang sangat menarik adalah fitur "kopi ngantuk" atau Attention Assist. Melalui fitur ini, komputer dan sensor menditeksi apakah sang pengemudi sedang mengantuk.

Sensor melihat apakah cara mengemudi si pengendara tidak stabil tekanan terhadap pedal gas yang juga tidak stabil (kadang kencang, kadang pelan). “Nanti di display akan muncul gambar cangkir yang berarti pengemudi harus berhenti dan meminum kopi,” tambahnya.

Dua fitur itu melengkapi mesin anyar empat silinder dengan injeksi langsung dan turbo berikut transmisi kopling ganda. Mobil pun kini dibuat lebih rendah untuk mengentalkan kesan sporty dan kompak serta dinamis. (kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail