HOME » BERITA » NEW MERCEDES-BENZ M-CLASS MENGASPAL PEKAN DEPAN

New Mercedes-Benz M-Class Mengaspal Pekan Depan

Sabtu, 23 Juni 2012 15:02



New Mercedes-Benz M-Class Mengaspal Pekan Depan
Mercedes-Benz New M-Class (Foto: Roadandtrack)

Otosia.com - Pasar SUV premium di Indonesia tahun ini bakal ramai dengan kehadiran model-model baru dari pabrikan mobil-mobil mewah asal Bavarian. Baru saja PT Garuda Mataram Motor (GMM) mengumumkan peluncuran Audi Q3 pada Kamis depan, Mercedes-Benz ternyata juga menyiapkan The New M-Class minggu depan.

Menurut jadwal, New M-Class dirilis Jumat depan (29/6), sehari setelah peluncuran Audi Q3 di salah satu hotel berbintang di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta. Dengan mengambil tajuk 'Life Just Got a Bit More interesting, The New M-Class: Pioneer on every terrain', PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan memberikan media preview kepada para jurnalis di saat peluncurannya.

Setelah perseteruan dengan Gaikindo berakhir damai, nampaknya Mercy bersemangat menelorkan model-model baru menjelang IIMS 2012 September mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pada tanggal 6 Juni lalu Mercy sukses meluncurkan sedan tanpa buntut (hatchback) B-Class di Jakarta. Artinya, dalam satu bulan Mercy menggelontorkan dua model sekaligus di kelas yang berbeda.

Kabarnya pula, Mercy berencana memperkenalkan varian baru pada IIMS mendatang. Namun pihak Mercedes masih merahasiakan model barunya itu setelah memastikan keikutsertaannya pada even akbar otomotif tahunan tersebut.

Di pasar AS, generasi ketiga M-Class telah diperkenalkan beberapa waktu lalu dan akan berhadapan dengan Jeep Cherokee.  Untuk negara Paman Sam, M-Class hadir dalam pilihan mesin bensin dan diesel, yang meliputi tiga varian ML 250 Bluetec 4Matic, ML 350 Bluetec 4Matic and ML 350 4Matic BlueEfficiency.

ML 250 Bluetec 4MATIC dibekali mesin turbodiesel 2.1 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 204 hp dan torsi 369 lb-ft. Sedangkan ML 350 Bluetec 4MATIC mendapat versi baru dari turbodiesel V6 3.0-liter, dengan output mencapai 231 - 258 hp dan torsi 398 - 457 lb-ft. Mesin 3.0 CDI menghabiskan BBM rata-rata 32 hingga 35 mpg pada siklus mengemudi Eropa.

Sementara versi bensin 350 ML 4MATIC BlueEfficiency didukung mesin 3.5-liter V6 direct injection, dengan tenaga 306 hp dan torsi 273 lb-ft. Akselerasi dari 0-60 km/jam kurang dari 7,6 detik, dan kecepatan tertinggi 146 mph. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail