HOME » BERITA » NEW TOYOTA AURIS 2013 AKAN AWALI DEBUTNYA DI PARIS

New Toyota Auris 2013 Akan Awali Debutnya di Paris


New Toyota Auris 2013 Akan Awali Debutnya di Paris
All New Toyota Auris Hybrid 2013 (carscoop)
Rabu, 22 Agustus 2012 09:30

Otosia.com - Toyota resmi perlihatkan foto resmi dari jajaran mobil hatchback terbarunya All New Toyota Auris 2013. Model kompak hatchback Toyota ini dikatakan dipersiapkan untuk menghadapi para rivalnya seperti VW Golf, New Ford Focus.

Karena akan diluncurkan perdana di Eropa, All New Toyota Auris 2013 ini akan awali debut perdananya nanti pada ajang Paris Motor Show. Ajang pameran terbesar dunia ini akan diadakan pada akhir bulan September mendatang. Toyota akan menghadirkan model standar serta model hybrid.

Untuk model terbaru Toyota Auris ini dikatakan meminjam tampilan styling dari percampuran wajah Toyota Prius dan new Toyota Yaris. Selain itu model terbaru ini memiliki tinggi yang lebih pendek sekitar 55 mm dari model sebelumnya. Pada varian sport akan memiliki design bagian depan mobil yang lebih pendek sehingga menghasilkan aerodinamis lebih baik.

New Toyota Auris 2013 akan memiliki dimensi panjang 4.275 mm dengan panjang wheelbase 2.600 mm dengan lebar 1.760 mm. Pada bagian interior juga telah didesain ulang dengan menggunakan kualitas material yang lebih tinggi. Sehingga mampu memperlihatkan kesan mewah yang lebih dari model sebelumnya.

Kemudian pada bagian interior model terbaru ini sedikit lebih luas. Dan dengan perubahan desain baru ini bobot mobil bisa lebih ringan hingga 40 kg . Hal ini dikarenakan Toyota menggunakan bahan yang lebih ringan pada bodynya.

Untuk peluncuran di Eropa, Toyota Auris akan dibuat di pabrik Toyota Burnaston yang berada di Inggris. Model standar akan ada pilihan mesin diesel kapasitas 1.3 liter dan juga 1.4 liter turbo diesel, kemudian ada mesin bensin 1.6 liter.

Kemudian untuk New Toyota Auris Hybrid 2013 akan diperkuat dengan mesin bensin kapasitas 1.8 liter. Mesin ini akan digabungkan dengan motor listrik yang dipasok oleh baterai jenis nickel-metal hydride.

Di Jepang New Toyota Auris 2013 juga telah diluncurkan dengan nama Toyota Netz. Model yang telah beredar di Jepang ini menggunakan model mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dengan pilihan peggerak roda depan maupun AWD. Kedua ada model mesin bensin 1.8 liter dengan penggerak depan pilihan transmisi otomatis CVT-I atau manual 6 percepatan.(kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Yaris Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail