HOME » BERITA » NISSAN EVALIA TERMURAH HANYA RP 145 JUTA

Nissan Evalia Termurah Hanya Rp 145 Juta

Jum'at, 08 Juni 2012 11:30



Nissan Evalia Termurah Hanya Rp 145 Juta
Nissan Evalia 1.5L S manual dijual Rp 145 juta OTR (Nazar Ray)

Otosia.com - Sesuai jadwal akhirnya pendatang baru di kelas low MPV (multi purpose vehicle) Nissan Evalia diluncurkan di Jakarta, Kamis (07/06). Pesaing baru Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga ini hadir dalam 3 varian, yakni SV, XV, dan S. Seluruh varian Nissan Evalia mengusung mesin generasi terbaru HR15DE berkapasitas 1.500cc.

"MPV merupakan segmen yang paling populer di Indonesia. Jadi tidak ada keraguan bagi kami untuk meluncurkan Evalia. Dengan diperkenalkannya Evalia, Nissan kini menjadi produsen kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia, mulai dari Elgrand, Serena, Grand Livina sampai Evalia," ujar Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer Nissan Motor Co., Ltd.

Peluncuran ini sekaligus mematahkan harga yang sebelumnya digadang-gadang. Jika mendekati hari “H” varian termurah Evalia kemungkinan besar dijual Rp 160 juta, maka bertepatan dengan acara peluncuran PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kasta terbawah Evalia bertransmisi manual dibanderoli harga Rp 145 juta (tipe 1.5L S).

Sedangkan tipe tertinggi adalah XV yang menggunakan sistem transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 185 juta dan manual Rp 175 juta, sedangkan varian SV matik dilabeli harga Rp 172 juta dan manual Rp 162 juta. Harga-harga di atas merupakan on the road Jakarta.

Pada Evalia tipe XV, tersedia optional rear view camera dan intellegent key. Evalia masuk dalam kategori keluarga Nissan B-platform. Suspensi depan yang menggunakan independent strut yang disempurnakan dengan penambahan Ripple Control Damper (RCD) dan rebound spring.

Sementara peredam kejut belakang menggunakan one leaf spring. Styling body Evalia membentuk garis lurus ke atas membingkai kaca pintu, sehingga membentuk pilar kendaraan yang cukup bergaya. Dengan sistem buka pintu sliding door (geser), desain grille nampak elegan, yang didukung desain headlamp yang unik.

Evalia menawarkan 6 warna pilihan, yakni dark red metallic, silver metallic, blue green metallic, grey metallic, black solid dan white solid.

Nissan Evalia menjadi salah satu model penting (back bone model) di Indonesia selain Nissan Juke, Grand Livina dan March. Model ini diprediksi menjadi salah satu kontributor utama volume penjualan Nissan secara keseluruhan

Hingga akhir tahun fiskal 2012 (Maret 2013) ini, NMI menargetkan mampu menguasai lebih dari 10 persen pangsa pasar industri otomotif Indonesia dengan target penjualan lebih dari 90 ribu unit

Lihat Foto Nissan Evalia (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail