HOME » BERITA » NISSAN JUKE R SIAP DIPRODUKSI TERBATAS

Nissan Juke R Siap Diproduksi Terbatas

Jum'at, 04 Mei 2012 09:00



Nissan Juke R Siap Diproduksi Terbatas
Nissan Juke-R (Motortrend)
Mobil Terkait : Mobil Nissan Juke Dijual

Otosia.com - Siapa yang tidak mengenal ketangguhan mesin dari Nissan GT-R saat ini. Dan berita mengenai ketangguhan mesin ini juga telah diadopsikan pada varian crossover imut Nissan Juke.

Dan beberapa video yang beredar juga telah memperlihatkan sebuah jantung monster yang di balik kap mesin Juke-R ini mampu mengalahkan beberapa supercar beberapa waktu lalu di Dubai.

Dan akhirnya Nissan mengumumkan bahwa varian crossover supernya ini siap untuk diproduksi, tapi kabarnya hanya dalam jumlah yang terbatas yang belum dikonfirmasi jumlah pastinya berapa. Dan seperti yang disampaikan motortrend, diperkirakan Nissan akan memproduksinya mulai musim panas ini.

Memang awalnya diketahui pabrikan mobil asal Jepang ini menyatakan Juke-R ini hanyalah mobil konsep crossover bertenaga super dan tidak masuk dalam rencana produksi massal. Namun, karena reaksi yang antusias dari beberapa masyarakat cukup tinggi untuk memiliki varian ini, maka Nissan memutuskan kembali mengumumkan bahwa Juke-R akan diproduksi.

Nissan Juke-R ini akan diproduksi dengan kemudi kiri maupun kanan. Dengan sumber tenaganya seperti versi konsepnya yaitu V6 yang berkapasitas 3.8 liter twin-turbo. Di mana versi mesin pertama ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 485 hp.

Tapi apabila versi produksi menggunakan performa baru Nissan GT-R 2013 maka bisa dipastikan tenaga yang akan dimilikinya adalah 545 hp. Dan akan menjadikan Nissan Juke-R tercepat di dunia, karena mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 3.7 detik.

Juke-R dengan tampilan eksterior jauh lebih garang dan berotot yang dapat terlihat pada bagian spoiler depan dan side skirt lebih lebar dengan lekukan yang aerodinamis. Penggunaan rear wing dan velg palang tujuh serta balutan ban yang tipis menjadikan crossover super ini kian sporty dan macho. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail