HOME » BERITA » NISSAN TERGIUR IKUT GARAP MITSUBISHI XM

Nissan Tergiur Ikut Garap Mitsubishi XM

Jum'at, 16 Desember 2016 09:15

Nissan Tergiur Ikut Garap Mitsubishi XM
Foto Ilustrasi: Nazar Ray

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu

Otosia.com - Konsep ganteng terbaru bernama Mitsubishi XM semenjak kabar akan hadirnya mobil ini di booth Mitsubsihi dalam ajang bergengsi GIIAS 2016 mencuat beberapa waktu lalu terus menjadi sorotan.

Punggawa anyar yang namanya diambil karena mengombinasikan esensi ketangguhan tunggangan crossover dengan fleksibilitas mobil MPV ini bukan hanya mampu mengangkut hingga 7 penumpang, tapi juga dibekali ground clearance lebih tinggi dari MPV biasa yang memberikannya kapabilitas lebih saat menerjang medan sulit.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 dan akan mulai diperkenalkan lebih awal pada tahun yang sama.

Ini artinya, XM Concept akan menjadi pesaing beberapa MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sudah beredar di Indonesia seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Hal ini terlihat dari jantung pacu yang bakal diusung XM Concept yakni mesin bensin berkapasitas 1,5L.

Akan tetapi, seperti yang diberitakan oleh Bangkok Post, Nissan, yang sudah mengakuisisi Mitsubishi, berniat untuk membuat mobil juga dari basis XM untuk menghadapi Honda BR-V.

Prototipe Mitsubishi XM sendiri sudah mulai berkeliaran di jalanan, sebelum mulai produksi pada 2017. Nantinya, mobil ini akan menjadi produk pertama hasil kolabirasi dari aliansi Nissan-Mitsubishi.

Lebih lanjut, kedua merek produsen mobil asal Jepang tersebut akan bersama-sama mengembangkan generasi penerus dari Mitsubishi Triton dan Nissan Navara.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-12-22
detail

BERITA POPULER