HOME » BERITA » PABRIK BARU DAIHATSU DIRESMIKAN KUARTAL KEDUA

Pabrik Baru Daihatsu Diresmikan Kuartal Kedua


Pabrik Baru Daihatsu Diresmikan Kuartal Kedua
Ilustrasi: Pabrik Astra Daihatsu Motor di Sunter
Kamis, 14 Maret 2013 12:50

Otosia.com - Pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dijadwalkan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2013. Saat ini, ADM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun.

Pabrik baru di Karawang ini akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air.

Pabrik baru ADM akan dilengkapi dengan fasilitas Research & Development (R&D) Center yang diproyeksikan menjadi production base dan product base Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Produk ADM selain dipasarkan di dalam negeri, sekitar 14 persen diantaranya diekspor ke 60 negara termasuk Jepang. Ini membuktikan bahwa produk ADM sudah teruji kualitasnya dan diterima dengan baik di pasar global.

Sejalan dengan penyelesaian pabrik, melalui melalui main dealer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dan sejumlah dealer lainnya, Daihatsu terus memperluas jaringan outlet serta meningkatkan kualitasnya melalui program standardisasi outlet.

“Saat ini jumlah outlet Daihatsu mencapai 196 outlet, terdiri dari 111 outlet VSP (Vehicle, Service, Parts) dan 85 outlet V (Vehicle) tersebar di seluruh Indonesia,” kata Suparno Djasmin, Chief Executive Oficer (CEO) AI-DSO.

Pabrik ADM di Sunter(kpl/nzr/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail