HOME » BERITA » PABRIK LAMBORGHINI DIGUNCANG GEMPA

Pabrik Lamborghini Diguncang Gempa


Pabrik Lamborghini Diguncang Gempa
Lamborghini Aventador (Foto: Istimewa)
Rabu, 13 Juni 2012 21:05

Otosia.com - Beberapa produsen otomotif dunia pernah mengalami musibah yang sangat mempengaruhi tingkat produksi mereka. Sebut saja Honda yang produksinya di Thailand terganggu diakibatkan banjir bandang yang merendam Negeri Gajah Putih dan gempa tsunami yang meluluhlantakkan beberapa pabrik otomotif asal Negeri Sakura tersebut. Kini giliran pabrik Lamborghini di Italia mengalami hal serupa.

Sebuah pernyataan resmi dari Lamborghini menyatakan bahwa Italia baru saja dilanda gempa yang paling buruk selama beberapa puluh tahun terakhir. Dan pabrik Lamborghini yang terletak di Sant'Agata Bolognese berada di tengah-tengah lokasi gempa bumi tersebut!

Walau pabrik Lamborghini tersebut berdekatan dengan lokasi korban gempa yang parah, pabrik mobil berlogo banteng itu tak mengalami kerusakan sama sekali dan produksi Gallardo pun tak terpengaruh. Namun, perusahaan pemasok komponen Aventador dilaporkan menderita beberapa kerusakan, sehingga berdampak pada pengiriman mobil super V12 itu yang bakal tertunda.

Saat ini Lamborghini Automobili sedang bekerja untuk memecahkan masalah itu dan untuk membantu karyawan yang terkena dampak gempa. Selain itu, Lamborghini memutuskan untuk membantu karyawan dan keluarga yang tinggal di daerah sekitar pusat gempa, termasuk tunjangan hari raya juga telah disiapkan.

Untuk menjamin masa depan para siswa di wilayah tersebut, Lamborghini juga memutuskan untuk mengalokasikan bantuan keuangan di bidang pendidikan, khususnya merekonstruksi lima laboratorium sekolah. (kpl/bun)


Mobil Terkait : Mobil Lamborghini Gallardo Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail