HOME » BERITA » PASAR INNOVA JENUH, TOYOTA SIAP BOYONG NOAH?

Pasar Innova Jenuh, Toyota Siap Boyong Noah?

Kamis, 13 September 2012 18:09



Pasar Innova Jenuh, Toyota Siap Boyong Noah?
Toyota Noah (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Toyota pada awalnya memasarkan Kijang Innova sebagai level lanjutan bagi keluarga yang sebelumnya menggunakan Kijang kapsul atau generasi di bawahnya.

Sementara pasar low dijaga dengan kehadiran Avanza, Innova yang menginjak usia ke-8 di publik Tanah Air sekiranya butuh level lanjutan seperti halnya perpindahan level sebelumnya. Inilah yang kemudian memunculkan dugaan bahwa Toyota Astra Motor akan memasarkan Noah.

"Untuk Noah sedang kami pelajari. Untuk MPV sebenarnya kami punya Alphard di kelas premium, sedangkan Innova kelas medium. Tunggu saja. Kalaupun dipasarkan, ya tidak banyak," ungkap Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto.

Toyota Noah dalam hal ukuran sekelas dengan Nissan Serena ataupun Mazda Biante yang akan dipasarkan pada IIMS nanti.

MPV ini berkapasitas 8 kursi dengan dua pintu geser. Ia menggunakan mesin 2.000 cc dengan penggerak roda depan atau pilihan 4WD. Menggunakan transmisi dengan CVT, mesin Noah yang bertenaga 154 hp dapat membuatnya berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 9,8 detik, dengan kecepatan maksimum 175 km/jam.

Dirakit di Indonesia

Pada awal tahun lalu sebenarnya beredar rumor bahwa Noah juga akan dirakit di Indonesia. Toyota Motor Corp (TMC) selaku pihak pusat disebut menunjuk Indonesia untuk memproduksi MPV tersebut.

Namun, kabar yang beredar Financial News Network tersebut menyebut Toyota akan memproduksi ribuan unit Noah, juga Voxy sebagai saudara kembarnya, menggunakan suku cadang yang didatangkan dari Jepang.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pun disebut sebagai salah satu anak perusahaan Toyota Auto Body yang akan merakit mobil tersebut di Tanah Air.  Namun, kabar ini segera dikategorikan kabar burung oleh sejumlah pimpinan, walau akhirnya pihak Toyota kini buka mulut.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail