HOME » BERITA » PASAR SEDAN SIAP BERGOLAK DENGAN 'SENGATAN' KIA STINGER?

Pasar Sedan Siap Bergolak dengan 'Sengatan' Kia Stinger?

Senin, 09 Januari 2017 12:15

Pasar Sedan Siap Bergolak dengan 'Sengatan' Kia Stinger?
Kia Stinger (foto: Carscoops)

Otosia.com - Tak pernah ada sejarah yang luar biasa dari Kia saat meluncurkan Kia berformat sedan, karena salah satu yang paling mudah diketahui adalah Kia Rio dan Kia Picanto lebih digdaya daripada Kia berformat sedan yang sudah-sudah.

Nah, dengan nama yang cukup mentereng Kia kabarnya siap merilis Stinger. Isu santer menyebutkan dari Carscoops bahwa BMW M4 akan digoyang reputasinya. Bedanya, dari desain luarnya saja Kia Stinger ini nampak lebih cocok bagi anak muda yang lebih dinamis dari BMW M4.

Tiger Nose tetap jadi identitas yang istimewa bawaan Kia, namun dengan beberapa pengubahan seperti headlights yang cukup kecil nan tajam. Agaknya bumper dari mobil ini sedikit banyak mengingatkan pada Subaru BRZ atau Toyota 86 yang legendaris tersebut.

Pada Carscoops disebutkan untuk versi Amerika Serikat menggunakan mesin mobil dengan kubikasi 2 liter turbocharged plus 255 daya kuda, impresif! Sementara rumornya versi 3,3 liternya menggunakan V6 bahkan dibekali dengan daya kuda yang lebih besar hingga 365 daya kuda. Semuanya dibekali dengan transmisi 8-percepatan otomatis.

Istimewanya, Kia Stinger 2018 nanti akan diperlengkap dengan Dynamic Stability Damping Control untuk settingan suspensinya. Forward Collision Assistance dan Autonomous Emergency Braking juga ditambahkan untuk pengaman dari tabrakan antara mobil dan pejalan kaki.

(kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-20
detail

BERITA POPULER