HOME » BERITA » PEMERINTAH - BBPT RANCANG DESAIN MOBNAS MURAH

Pemerintah - BBPT Rancang Desain Mobnas Murah


Pemerintah - BBPT Rancang Desain Mobnas Murah
Mobnas Tawon (Foto: Istimewa)
Sabtu, 30 Juni 2012 18:10

Otosia.com - Sekretaris Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Kementerian Perindustrian, Syarif Hidayat, mengatakan bahwa desain mobil mikro Indonesia tengah dibuat, yang nantinya bakal menjadi cikal bakal mobil nasional (mobnas) di segmen 'entry level.

Pemerintah bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT), berupaya menyiapkan platform mobnas, agar bisa segera diwujudkan seiring dengan digulirkannya program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) yang sudah mulai berjalan.

"Kami mengembangkan desainnya bersama BPPT, investasinya nantinya akan besar. Tapi, untuk tahap awal disiapkan Rp. 50 miliar," terang Syarif dalam dialog Forwin di Lembang, Jawa Barat, Sabtu (30/6).

Dari desain ini akan dikembangkan mobil dengan platform yang ekonomis, sehingga bisa lebih kompetitif. Pasar yang dituju adalah warga pedesaan yang membutuhkan transportasi angkut, baik untuk penumpang maupun barang. Sasaran juga tertuju pada para pengguna sepeda motor yang ingin memiliki mobil dengan harga yang murah. (kpl/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail