HOME » BERITA » PEMUDA NEKAT NYALAKAN KOREK API DI SPBU! [VIDEO]

Pemuda Nekat Nyalakan Korek Api di SPBU! [VIDEO]


Pemuda Nekat Nyalakan Korek Api di SPBU! [VIDEO]
Pemuda Nekat Bermain Korek di SPBU
Senin, 25 Juni 2012 14:30

Otosia.com - Sering kali kita sebagai manusia menyepelekan sebuah aturan yang sudah dibuat khususnya saat menghadapi aturan dalam berkendara dan sejenisnya. Yang harus diwaspadai jika kita membiasakan kebiasaan buruk ini akan ada resiko yang harus ditanggung.

Mungkin sudah menjadi pemandangan biasa kita lihat salah satu contoh sederhana pada aturan lampu lalu lintas yang saat lampu menyala kuning kendaraan bukan malah mengurangi laju kendaraan tetapi malah menambah kecepatan. Dan bisa jadi hal ini sering juga kita sendiri lakukan.

Salah satu contoh itu kadang sering dianggap remeh dan tidak memikirkan dampak besar yang bisa terjadi yaitu sebuah kecelakaan. Nah, satu hal lagi yang sering orang abaikan adalah saat berlaku atau bertindak saat di SPBU.

Kita pasti sering melihat beberapa peraturan yang tertera pada SPBU manapun agar tidak bermain api, merokok, menyalakan mesin saat mengisi bahan bakar, bermain ponsel dan sebagainya. Kadang hal-hal seperti ini sering dijumpai juga dilanggar oleh beberapa orang yang bisa membahayakan baik diri sendiri maupun sekitarnya.

Sebuah peraturan dibuat tentu bukan untuk tujuan dilanggar bukan? melainkan untuk menjaga keselamatan diri pribadi dan juga lingkungan sekitar kita. Seperti halnya kejadian pada seorang pemuda di Australia saat mengisi bahan bakar mobil sedan Toyota Corolla yang nekat melanggar larangan utama SPBU.

Peristiwa ini terekam kamera CCTV SPBU, di mana sang pemuda yang saat mengisi bahan bakar ini mencoba main-main dengan korek api di samping belakang mobilnya saat pengisian sedang berlangsung. Alhasil api langsung menyambar hingga membuat pemuda itu ketakutan dan meloncat meninggalkan mobilnya.

Untung kejadian itu bisa segera tertangani dan tidak sampai menyebabkan ledakan atau menyebabkan korban jiwa. Saksikan detik-detik kecerobohan sang pemuda bermain api di SPBU ini:

Ingat peraturan dibuat bukan untuk dilanggar tetapi dipatuhi jika tidak ingin kejadian yang tidak diharapkan terjadi. (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Corolla Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail