HOME » BERITA » PENGUNJUNG BISA BELI TOYOTA PRIUS C DI IIMS 2012

Pengunjung Bisa Beli Toyota Prius C di IIMS 2012

Sabtu, 15 September 2012 16:40



Pengunjung Bisa Beli Toyota Prius C di IIMS 2012
Toyota Prius C
Mobil Terkait : Mobil Toyota Prius Dijual

Otosia.com - Setelah mengakui akan memajang Toyota Prius C di IIMS 2012, pihak Toyota Astra Motor akhirnya buka suara bahwa hal itu menjadi pancingan bagi mereka yang ingin memesannya. Pihak Toyota Astra sendiri sudah terdata mengajukan tes uji satu unit Toyota Prius C 1.5 Hybrid matik ke Kementerian Perindustrian, tertanggal 23 Agustus lalu.

"Ya kalau ada yang tertarik nanti di IIMS, konsumen bisa order. Nanti akan kami sediakan," ungkap GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo di Jakarta.

Bicara harga, kali ini Widyawati tidak memberikan petunjuk. Namun sebagai perbandingan, generasi Prius yang pernah hadir di Indonesia dipasarkan pada harga Rp. 600 juta. Adapun Prius C juga dijual di Malaysia dengan harga kisaran Rp. 280 juta (diperkirakan menjadi tiga kali lipatnya jika terkena bea masuk ke Indonesia).

Data spesifikasi Prius C di Malaysia menunjukkan penggunaan mesin bensin 1,5-liter dan sebuah motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga 73 PS dan torsi 111 Nm. Pilihan mesin kedua dapat menghasilkan tenaga 61 PS dan torsi 169 Nm. Mesin tersebut dibantu oleh baterai nikel-metal-hybrid (Ni-MH) 144 volt.

Optimisme untuk sekali lagi memasarkan Prius di Indonesia bisa jadi karena tipe berekstensi C ini lebih cantik dibanding model sebelumnya. Selain itu, edukasi mengenai teknologi (yang juga membuatnya mahal) sudah dimulai dengan langkah manis dari usaha pemasaran Camry Hybrid.

Terlebih lagi, pemerintah berencana merampungkan rancangan insentif untuk pengembangan mobil hibrida. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam suatu kesempatan pernah mengatakan bahwa insentif mencakup keringanan pajak bagi pabrikan otomotif yang memproduksi varian kendaraan tersebut.

Namun sekalipun masih kurang laris, setidaknya usaha Toyota Astra Motor untuk memasarkan Prius C ini mengakomodasi kolektor yang menginginkan mobil unik.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail