HOME » BERITA » PENJUALAN OUTLANDER DITARGET 10 RIBU UNIT PER TAHUN

Penjualan Outlander Ditarget 10 Ribu Unit per Tahun

Selasa, 10 Juli 2012 15:05



Penjualan Outlander Ditarget 10 Ribu Unit per Tahun
Mitsubishi Outlander Sport (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Pulo Gadung, Jakarta Timur, akan memproduksi 1.000 unit Mitsubishi Outlander Sport setiap bulannya. Volume produksi tersebut sesuai dengan target penjualan 10.000 unit Outlander tahun ini.

"Sampai saat ini kapasitas pabrik kami di Pulo Gadung baru mencapai 1.000 unit per bulan, kami belum ada rencana menambah kapasitas produksi bulanan. Tapi memang kita harapkan tahun ini minimum terjual 10 ribu unit," ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB di sela-sela peluncuran Outlander Sport di Jakarta, Selasa (10/7).

Mitsubishi belum berencana mengekspor Outlander Sport ke negara-negara ASEAN, sehingga menganggap pabriknya belum perlu menambah volume produksi untuk pasar ekspor.

"Kalau ada permintaan dalam negeri bertambah, mungkin saja ditingkatkan. Tapi kami belum ada rencana ekspor karena kami masih memikirkan pasar dalam negeri, karena pasar SUV di Indonesia adalah yang terbesar," papar Rizwan.

Sebelumnya diberitakan, pabrik baru Mitsubishi di Pulo Gadung menelan biaya Rp. 250 miliar, yang difokuskan memproduksi sport utility vehicle (SUV) Outlander Sport. Pembangunan pabrik tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak penjualan Mitsubishi tahun ini.

Pabrik baru tersebut mampu menghasilkan kapasitas produksi Mitsubishi menjadi 150.000 unit per tahun. Untuk mendukung pabrik baru tersebut, Mitsubishi akan dealer dari 157 diler menjadi 200 diler di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Setelah Outander resmi mengaspal di Indonesia, Mitsubishi berencana menambah line up baru di kelas city car dengan meluncurkan Mirage 1.300cc tahun ini juga.Kabarnya mobil kecil ini bakal diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) September mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail