HOME » BERITA » PERTAMINA LUNCURKAN VARIAN BARU OLI FASTRON

Pertamina Luncurkan Varian Baru Oli Fastron


Pertamina Luncurkan Varian Baru Oli Fastron
Peluncuran oli baru Fastron (Nazar Ray)
Sabtu, 30 Juni 2012 14:30

Otosia.com - Pertamina meluncurkan varian baru pelumas mobil Fastron Techno SAE 10W40 berteknologi Nano Guard di Jakarta, Sabtu (30/6). Dengan teknologi tersebut oli ini diklaim mampu menjangkau celah terkecil dan mampu mendinginkan mesin.

"Saya sudah memakainya untuk mobil saya, dan setelah dicoba temperatur menjadi lebih stabil. Akibatnya suhu mesin menjadi lebih stabil dan tarikan lumayan enteng," ujar Rifat Sungkar, yang juga pembalap dan Brand Ambassador Fastron Techno.

Pelumas Fastron Techno memiliki spesifikasi API SN yang diperuntukan untuk mobil-mobil generasi terbaru. Kehadiran pelumas ini melengkapi varian sebelumnya yang diluncurkan tahun 2010 lalu, yakni Fastron Gold SAE 5W30 API SN dan sudah mendapatkan approval dari Mercedes-Benz MB 229.51 dan BMW.

Menurut Supriyanto DH, Vice President Pertamina Lubricants, teknologi aditif Nano Guard ukuran jauh lebih kecil dari molekul sehingga menembus celah sempit pada mesin. “Karena masuk ke ribuan celah gesekan sempit, ini bisa mengurangi keausan akibat gesekan,” tandas Supriyanto, berpromosi.

Pertamina Fastron dengan teknologi Nano Guard tersedia dalam beragam tingkat kekentalan (SAE), seperti Fastron Gold SAE 5W30 API SN, Fastron Techno SAE 10W-40 API SN, Fastron Techno SAE 15W-50 API SL , dan Fastron Diesel 15W-40 API CI-4. (kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail