HOME » BERITA » PERTAMINA RAMBAH SEKOLAH SEPAK BOLA

Pertamina Rambah Sekolah Sepak Bola

Senin, 17 September 2012 09:30



Pertamina Rambah Sekolah Sepak Bola
Ilustrasi Pertamina Soccer School

Otosia.com - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Pertamina Soccer School akhir pekan kemarin di Jakarta. Dalam pelaksanaannya, Pertamina Soccer School yang dikelola oleh Pertamina Foundation ini akan bekerjasama dengan salah satu klub sepak bola berkelas dunia.

"Melalui pendirian Pertamina Soccer School kami berharap para pemain muda berbakat yang telah diseleksi secara ketat dari berbagai penjuru Tanah Air dapat terasah secara optimal melalui Pertamina Soccer School. Sehingga kelak dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengharumkan nama Indonesia," ujar Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Pertamina Soccer School akan menfasilitasi 24 pemain muda berbakat usia 14 hingga 15 tahun yang merupakan kombinasi dari alumni Indonesia All Star Team 2011. Hasil seleksi Indonesia All Star Team 2012, serta dari seleksi pemain terbaik dari SSB terbaik se Jabodetabek dan Papua.

Melalui Pertamina Soccer School, para pemain muda tersebut akan menjalani pendidikan sepak bola. Selain itu juga mendapat pendidikan formal melalui program home schooling selama 3 (tiga) tahun sebelum dilepas ke jenjang profesional.

Pertamina bersama mitra akan memberikan beasiswa penuh untuk seluruh kebutuhan atlet, para calon bintang masa depan. Mulai dari metode dan kurikulum sekolah sepak bola terbaik, sarana berlatih dan tanding, asrama, serta laboratorium medis dan olahraga. Semua ini dengan tujuan untuk mendukung pengembangan sport science. Selain itu, para pemain juga akan diasah dan dimonitor kemampuannya melalui kompetisi Liga Pertamina yang segera digulirkan.

"Pertamina Soccer School merupakan bentuk nyata sumbangsih Pertamina terhadap upaya menjadikan sepak bola Indonesia kembali berprestasi di kancah Internasional," tambah Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.(kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail