HOME » BERITA » PERTAMINA SEBAR 65 UNIT SPBU KELILING

Pertamina Sebar 65 Unit SPBU Keliling

Senin, 18 Juni 2012 12:30



Pertamina Sebar 65 Unit SPBU Keliling
SPBU Keliling (Merdeka.com)

Otosia.com - Mengantisipasi meningkatnya penggunaan bahan bakar non-subsidi sejak diberlakukan stiker khusus bagi kendaraan dinas pemerintah dan juga mulai menurunnya harga jenis BBM non subsidi, Pertamina terus melakukan inovasi baru.

Sebuah langkah baru yang dilakukan pihak Pertamina agar mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan produk BBM non subsidi. Hingga kini, dikabarkan Pertamina telah meluncurkan sekitar 65 SPBU keliling di seluruh Indonesia.

Selain itu, setelah meresmikan SPBU non subsidi di kawasan pariwisata, Denpasar beberapa waktu lalu, kini Pertamina meluncurkan SPBU keliling berupa mobil tanki berkapasitas 5.000 liter yang siap melayani kebutuhan bahan bakar non subsidi ini.

SPBU Keliling ini akan dilengkapi dengan meter arus, pompa produk, dan nozzle layaknya sebuah SPBU. Mobil tangki tersebut khusus menjual solar non subdisi ke berbagai kawasan industri seperti perhotelan, perkebunan, hingga pertambangan.

Peluncuran SPBU keliling ini juga untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM non subsidi di Bali dalam beberapa bulan terakhir.

"Tiga bulan terakhir kebutuhan BBM non subsidi Bali mencapai peningkatan 2 juta liter per bulan, sebelumnya hanya 800 ribu perbulan," ujar Fuel Industry & Marine Region III Manager, Arief Prianto saat peluncuran SPBU mobile di Denpasar, Jumat (15/06).

Tak hanya industri besar, SPBU keliling ini nantinya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan solar non subsidi dengan volume kecil atau di bawah 1000 liter.

Menurut Arief, Pertamina menargetkan 11 Armada SPBU untuk melayani masyarakat wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Dan dalam pengembangan pihak Pertamina ini diharapkan nantinya tidak hanya jenis BBM non subsidi jenis solar saja, tetapi juga bisa memperbanyak jenis bahan bakar Pertamax dan Pertamax Plus di berbagai kawasan. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail