HOME » BERITA » PESANAN AGYA - AYLA CAPAI 500 UNIT PER HARI

Pesanan Agya - Ayla Capai 500 Unit Per Hari


Pesanan Agya - Ayla Capai 500 Unit Per Hari
Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Rabu, 26 September 2012 14:04

Otosia.com - Si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla benar-benar memiliki daya tarik bagi pengunjung IIMS ke-20 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Pesanan rata-rata yang masuk bisa mencapai 500 unit per hari. Luar biasa!

Hal itu dikatakan oleh salah seorang sumber di Astra Toyota. Bahkan, dari laporan yang masuk, untuk pesanan hari Minggu (24/9) saja, total semua model mencapai 700 unit. Dari jumlah itu, 70 persennya Agya.

Sementara itu, soal persyaratan tanda jadi pemesanan sekitar Rp. 1 juta Rp. 5 juta untuk Ayla dan Agya, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto, menjelaskan hal itu sebagai antisipasi aksi para spekulan.

"Agya itu belum dijual. Kalaupun ada yang inden, itu kerjaan dealer. Satu hal yang pasti, semua pesanan wajib mengeluarkan Rp 5 juta supaya menghindari aksi spekulan," ujar Joko.

Ia menilai, meski animo positif dari konsumen sudah terlihat, jumlah penjualan LCGC tidak akan bisa melampaui low-MPV 7-penumpang yang masih menjadi favorit masyarakat.

"Sekarang belum tercipta pasar segmen A entry level (low-city car) yang diisi LCGC. Kalau melihat data Gaikindo, segmen city car seperti Picanto, March, dan Brio per Agustus (2012) cuma 24.000-an unit, atau 3,4 persen dari total pasar. Ini masih kecil kalau dibandingkan MPV," lanjut Joko.

Meski demikian, Joko tidak bisa mengelak kalau TAM juga sebenarnya ingin Agya segera diluncurkan ke pasar. Namun sayang, sampai hari ini regulasi LCGC yang dicanangkan pemerintah tak kunjung keluar.(kpl/bun)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Agya Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail