HOME » BERITA » PEUGEOT 208 GTI DAPAT LAMPU HIJAU UNTUK PRODUKSI

Peugeot 208 GTI Dapat Lampu Hijau Untuk Produksi


Peugeot 208 GTI Dapat Lampu Hijau Untuk Produksi
Peugeot 208 GTI Siap Produksi
Rabu, 25 Juli 2012 16:00

Otosia.com - Pabrikan otomotif asal Prancis, Peugeot, kembali meramaikan persaingan melalui mobil hatchbacknya. Peugeot 208 GTI mengawali debut pertamanya di Geneva motor Show pada bulan Maret lalu sebagai versi konsep.

Seperti yang disampaikan carbuzz beberapa hari lalu, Peugeot 208 GTI kini telah mendapat lampu hijau untuk masuk jalur produksi. Dan dilaporkan jajaran produksi mobil hatchback dua pintu ini akan dimulai di Paris bulan September ini.

Dengan mengambil dasar Peugeot 208 hatchback sebelumnya, GTI akan dibekali paket mesin yang lebih bertenaga. Mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter yang dilengkapi turbo ini merupakan pengembangan bersama antara PSA dan BMW.

Mesin ini sendiri telah dipergunakan pada mobil Citroen DS3 dan juga keluarga Mini. Hanya saja untuk Peugeot 208 GTI ini akan hadir dua pilihan tenaga mesin, yaitu 154 hp dan 204 hp. Versi tenaga terbesar untuk sementara akan diberi julukan 208 GTI Racing.

Dengan performa mesin ini, Peugeot 208 GTI Racing akan mampu melesat dari 0-100km/h hanya dalam waktu 7 detik. Tapi kedua versi ini akan tepat dihadirkan dengan tampilan yang agresif, lebih menarik dan lebih memfokuskan ruang pengemudi.

Mungkin saja kita berpikir logo GTI ini sudah dipergunakan pada varian Volkswagen. Namun, ingat kembali pada era tahun '80-an, Peugeot memiliki varian 205 GTI. Dengan melalui Peugeot 208 GTI ini, seakan mobil dengan lambang Singa ini mengklaim daerah kekuasaannya.

Peugeot Indonesia kemarin telah sukses meluncurkan beberapa varian terbarunya. Tentu besar harapannya Peugeot 208 GTI nanti bisa ikut meramaikan pasar mobil hatchback sport pada tahun 2013 mendatang.(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail