HOME » BERITA » POL ESPARGARO COMOT PELATIH FISIK JORGE LORENZO

Pol Espargaro Comot Pelatih Fisik Jorge Lorenzo

Jum'at, 30 Desember 2016 12:45

Pol Espargaro Comot Pelatih Fisik Jorge Lorenzo
Pol Espargaro dan Jorge Lorenzo (c) AFP

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu

Otosia.com - Tahun 2017 akan menjadi musim balap paling penting dalam karir balap Jorge Lorenzo, di mana pertama kalinya ia membela tim selain Yamaha, bergabung dengan Ducati Corse. Tengah sibuk mencari pelatih atau penasihat pribadi, kini Lorenzo malah ditinggalkan oleh pelatih fisiknya, Marc Rovira.

Rovira diketahui telah mendampingi sang lima kali juara dunia tersebut selama tiga tahun terakhir, ikut mengatur dan menjaga kebugaran Lorenzo. Menurut kabar yang dilansir Motorsport dan AS, Rovira akan mendampingi pebalap baru Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro mulai tahun depan.


Dengan alasan kebugaran yang kurang baik, Lorenzo merekrut Rovira setelah menduduki posisi runner up pada 2013, yakni ketika ia dikalahkan oleh debutan Repsol Honda, Marc Marquez tepat di seri terakhir. Kerjasama ini pun akhirnya membantu Lorenzo merebut gelar dunia MotoGP yang ketiga pada 2015.


Sayangnya, Rovira takkan mendampingi Lorenzo yang hijrah ke Ducati Corse, di mana motor mereka, Desmosedici dikenal lebih sulit dikendarai dibanding motor Yamaha YZR-M1, dan pebalap membutuhkan kondisi fisik yang jauh lebih bugar untuk mengendarainya.


Rovira pun dikabarkan akan segera pindah ke Andorra, tempat di mana Espargaro tinggal. AS juga menyatakan bahwa Rovira takkan lagi harus ikut berpergian ke seluruh seri balap bersama juara dunia Moto2 2013 tersebut. (ms/as/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-3
detail

BERITA POPULER