HOME » BERITA » POPULARITAS GLOBAL HINGGA PELUNCURAN SHELL V-POWER DI TANAH AIR
ADVERTORIAL

Popularitas Global Hingga Peluncuran Shell V-Power di Tanah Air

Jum'at, 05 April 2013 00:01



Popularitas Global Hingga Peluncuran Shell V-Power di Tanah Air
Ilustrasi: SPBU Shell di Tanah Air

Otosia.com - Bahan bakar Formula One (F1) merupakan salah satu bahan bakar yang sangat terbatas dan dikontrol aksesnya di dunia. Para insinyur Shell di Shell Trackside Laboratory yang dirancang khusus, mempunyai tanggung jawab yang besar guna mendekati spesifikasi FIA (Fédération Internationale de l’Automobile).

Kesempurnaan kualitas bahan bakar di F1 merupakan hal yang sangat penting. Guy Lovett, Shell Technology Manager untuk Ferrari menjelaskan bahwa kemajuan hasil yang dicapai merupakan kerja sama dengan Ferrari. Dengan begitu memotivasi Shell mampu mengembangkan bahan bakar untuk jalanan kelas dunia yaitu Shell V-Power.

Bahan bakar untuk Ferrari di F1 2013 memiliki 99 persen bahan yang sama dengan Shell V-Power yang digunakan untuk jalanan. Shell V-Power dirancang untuk meningkatkan performa dan respons dengan membersihkan power-stealing dari katup dan sistem injeksi di dalam mesin.

Shell V-Power dalam ajang balap F1

Bahan bakar Shell V-Power memiliki 2 keunggulan utama antara lain:

  • Mengandung FMT (Friction Modification Technology) formula, untuk mengurangi gesekan pada mesin sehingga memberikan mesin daya dan respon lebih cepat.
  • Mengandung Double Action formula, yang secara aktif membersihkan bagian penting dalam mesin.

Keunggulan teknologi inilah yang membuat Scuderia Ferrari bersama dengan Shell berhasil memenangkan 10 gelar juara World Championship Constructors di FIA Formula One dan gelar juara 'Drivers Championship'.

Shell V-Power bersama Pebalap Ferrari Formula One 2013

Nampaknya keberhasilan Shell secara global juga berimbas kepada Tanah Air. Pasalnya, peluncuran Shell V-Power pada 5 April ini, membawa era baru dari performa dunia otomotif nasional.

“Kami terus-menerus mencari cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang terus berubah, dan kami dengan senang hati menghadirkan Shell V-Power Gasoline di Indonesia. Shell Passionate Experts kami menghadirkan ide dengan formula unik untuk meningkatkan tenaga mesin dan melindungi mesin Anda secara aktif, apapun kendaraan Anda; jadi kami sangat menantikan respon dari pengendara di Indonesia terhadap bahan bakar baru kami”, kata Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia.

Salah satu SPBU Shell di Indonesia

Kinerja Teknologi Shell V-Power

Shell V-Power Gasoline memiliki formula aksi ganda yang unik. Komponen pertama adalah paket deterjensi yang didesain untuk meningkatkan respon mesin dengan mencegah penyumbatan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang dapat menghabiskan tenaga mesin.

Bersamaan dengan ini, FMT didesain untuk berperan sebagai pelumas, yang melekat pada permukaan logam dan membantu mengurangi daya gesekan. Hal ini akan membuat mesin dapat bergerak lebih bebas dan membantu memberikan tenaga yang lebih pada roda Anda.

Shell V-Power Banner

Sammy de Guzman menambahkan: “Para ahli dan spesialis bahan bakar Shell memiliki passion yang sama dalam meningkatkan performa Ferrari, hal inilah yang membuat Technical Partnership kami berhasil sukses selama lebih dari 60 tahun. Ini juga berarti bahwa kami dapat mengaplikasikan teknologi dari jalur lintasan ke jalan biasa. Friction Modification Technology dalam Shell V-Power Gasoline merupakan contoh yang baik dari teknologi ini. Shell V-Power Gasoline kini telah tersedia di outlet Shell di seluruh dunia, siap untuk memberikan bahan bakar berperforma tinggi pada penggunanya.”

Salah satu SPBU Shell di Indonesia

Inilah yang menjadi alasan mengapa jutaan pengemudi memilih Bahan Bakar Shell yang tersedia di hampir 43.000 SPBU di 80 negara di seluruh dunia. Sehingga semakin mempertegas kualitas bahan bakar Shell di Indonesia secara khusus dan di dunia secara global.

Salah satu SPBU Shell di Indonesia

Sebagai Fuels Scientist Shell, Mae Ascan bekerja di Pusat Teknologi grup Shell Global Solutions Fuels Technology, Kuala Lumpur (Malaysia). Peran khusus Mae adalah untuk memastikan formula bahan bakar baru Shell sesuai untuk digunakan oleh segala kendaraan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Mae telah banyak membantu memperkenalkan produk baru di pasar Filipina, Thailand, Indonesia, Mauritius, Moroko, dan Palau. Mae adalah lulusan jurusan Teknik Kimia, dan dia memulai karirnya di laboratorium bahan bakar Shell Filipina.

Selain bertanggung jawab untuk mengelola laboratorium, dia juga menjadi Product Quality Coordinator untuk Asia-Oceania.

Salah satu Lab Shell V-Power

Di Hong Kong sendiri Shelll hadir sejak 1998 untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kinerja bahan bakar yang lebih baik. Saat ini, Bahan bakar Shell V-Power yang dikembangkan bersama dengan Ferrari, telah dinikmati oleh pelanggan di 65 negara dari penjuru dunia.(kpl/abe)









2014-11-24
detail