HOME » BERITA » PORSCHE CENTRE INDONESIA SIAP BOYONG CAYENNE S DIESEL

Porsche Centre Indonesia Siap Boyong Cayenne S Diesel


Porsche Centre Indonesia Siap Boyong Cayenne S Diesel
New Porsche Cayenne S Diesel (Carscoop)
Sabtu, 15 September 2012 10:30

Otosia.com - Porsche Centre Indonesia berencana memasukkan Porsche Cayenne S Diesel ke pasar otomotif Indonesia tahun depan. “Target kami di bulan Maret 2013 sudah bisa mulai dipasarkan di Indonesia,” ungkap Cynthia Ratna, Public Relations and Media Porsche Centre Indonesia kepada Otosia.com, Jumat (24/9).

Porsche memutuskan untuk memboyong Cayenne S Diesel karena sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Fitur visual khas dari versi 8 silinder ini dinilai cocok dengan situasi medan di Indonesia. Sehingga untuk perjalanan jauh dan di dalam kota sangat menyenangkan karena menghadirkan pengalaman berkendara yang menjadi khas Porsche dan sama sekali baru.

“Yang lebih mengagumkan, model terbaru ini adalah satu-satunya SUV di dunia dengan diesel V8 yang menawarkan auto start/stop. Yang pastinya dapat menekan konsumsi bahan bakar,” terang Chyntia, seraya mengaku optimistis kehadiran Porsche Cayenne S Diesel bakal disambut positif pasar SUV premium di Tanah Air.

Menurut Cynthia, Porsche Cayenne model terdahulu sudah diterima baik konsumen di Indonesia. Sehingga ia meyakini model mendatang bakal menuai sukses yang sama. “Penjualan Cayenne di Indonesia sangat baik. Hal ini karena fitur yang dihadirkan oleh Porsche Cayenne memang sangat cocok di medan Indonesia. Baik di daerah perkotaan sampai kawasan offroad yang notabenenya di luar pulau Jawa”.

Efisiensi bahan bakar juga menjadi pertimbangan pelanggan untuk memilih SUV diesel. “Dengan tambahan-tambahan fitur di Cayenne S Diesel, sudah pasti model ini jadi daya tarik tersendiri di market Indonesia,” tandasnya.

Porsche AG telah resmi meluncurkan Diesel Cayenne S paling kuat di Stuttgard Jerman. Cayenne S Diesel dibekali mesin 4.2 liter V8 silinder dengan dukungan biturbo. Sehingga performa mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 382 hp dan torsi maksimum 850 Nm.

New Porsche Cayenne Diesel S ini sanggup melesat dari 0-100 km/h dalam waktu 5,7 detik. Dan kecepatan tertinggi SUV ini dapat menembus 252 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 8,3 liter/100 km dengan emisi CO2 218 g/km.

Kemampuan berlari dan suara resonansi dari mesin delapan silinder mencapai tingkat yang sebanding dengan mesin Porsche V8 sebelumnya. The Cayenne S Diesel mendapat karakter yang sangat khusus dari PTM aktif all-wheel drive. Sistem ini menghasilkan kualitas berkendara dengan penggerak roda belakang yang presisi.

Dalam kondisi sporty, tercipta gaya berkendara yang dinamis. Front-wheel drive bertindak tepat beradaptasi dengan situasi mengemudi. Kemudian dapat melakukan intervensi untuk meningkatkan stabilitas dan traksi. Pilihan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) membuat kinerja dinamisnya menjadi lebih sporty.

Didasarkan pada konsumsi bahan bakar NEDC, Cayenne S Diesel dilengkapi dengan tangki 100 liter bahan bakar. Dengan satu kali isi penuh mobil dapat dikendarai hingga jarak sekitar 1.200 km tanpa harus berhenti untuk mengisi ulang bahan bakar.(kpl/nzr/vin)


Mobil Terkait : Mobil Porsche Cayenne Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail