HOME » BERITA » PROTON ROMBAK SUSUNAN TOP MANAGEMENT

Proton Rombak Susunan Top Management

Jum'at, 22 Juni 2012 20:10



Proton Rombak Susunan Top Management
Ilustrasi Proton Exora
Mobil Terkait : Mobil Proton Exora Dijual

Otosia.com - Proton Holding Berhad (PHD) berbenah, struktur manajemen banyak mengalami perubahan. Hal itu dilakukan semenjak DRB-HICOM mengambil alih perusahaan otomotif nasional Malaysia tersebut. Tak hanya top manajemen, beberapa kebijakan baru juga diterapkan di dalamnya.

Mohd. Asri bin Khayan, GM Marketing Proton Edar Indonesia (PEI), Kamis (21/6) malam, menjelaskan bahwa perubahan tersebut berkaitan dengan lepasnya campur tangan pemerintah Malaysia dalam setiap keputusan yang diambil, karena kini PHB sudah menjadi perusahaan swasta.

"Saat ini memang merupakan masa transisi dalam manajemen PHB. Tentunya banyak pergeseran dan kebijakan baru yang akan dijalankan," kata Asri.

Walau telah menjadi perusahaan swasta, lanjut Asri, Pemerintah Malaysia tetap berusaha menjadikan PHB sebagai produsen mobil kebanggaan negara tersebut di kancah internasional.

"Lagipula pemerintah sudah tak lagi berkecimpung dalam bisnis PHB sejak 5 tahun lalu. Ternyata kami masih bisa jalan bahkan mampu mendulang prestasi yang kian membaik," imbuhnya.

Beberapa pejabat tinggi PHB yang mundur di antaranya Managing Director, Syed Zainal; Director and Chairman PHB, Datuk Seri Mohd Nadzmi Mohd Salleh; dan Direktur Keuangan PHB, Azhar Othman. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail