HOME » BERITA » PROTON TEGASKAN LOTUS MASIH MILIK MALAYSIA

Proton Tegaskan Lotus Masih Milik Malaysia

Jum'at, 13 Juli 2012 14:20



Proton Tegaskan Lotus Masih Milik Malaysia
Lotus Elise

Otosia.com - Sempat dikabarkan akan dipindahtangankan, perusahaan otomotif asal Malaysia, Proton, kini memastikan bahwa Lotus masih berstatus milik salah satu perusahaan di Malaysia. Proton membeli Lotus dari perusahaan pendirinya di Inggris pada tahun 1996 lalu.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Proton BHD, Dato' Lukman bin Ibrahim di Kantor Pusat Proton, Subang Jaya, Selangor Darul Ehsan, Malaysia, Kamis (12/7), mengatakan, Proton yang kini berada di bawah kepemilikan baru DRB-Hicom berniat membenahi bisnis usaha Lotus di Inggris. Beberapa manajemen dari Proton sudah dikirim ke Inggris untuk menyelesaikan permasalahan di perusahaan tersebut.

Lukman menjelaskan dirinya berencana untuk menyambangi kantor Lotus di Inggrid pada tahun ini, untuk rencana pengembangan menyusul kemenangan Lotus di ajang balap F1. Dan di bulan September nanti Lotus berencana meluncurkan produk baru, yang tetap mengandalkan teknologi rangka ringan dan mampu digeber 0 - 100 km per jam hanya dalam waktu 4 detik saja.

Pada kesempatan tersebut, Lukman menyempatkan diri berbincang dengan para wartawan Indonesia seputar pasar mobil sport di Tanah Air. Lukman mengatakan bahwa Lotus kini tengah mempertimbangkan untuk masuk ke Indonesia, mengingat segmen mobil sport nasional mulai bergairah.

Saat ini, Lotus di pasarkan ke Indonesia melalui importir umum dengan pemasaran yang relatif terbatas. Jika prinsipal Lotus memastikan masuk ke Indonesia, maka dipastikan akan lebih kompetitif. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail