HOME » BERITA » RANGE ROVER 2013 LEBIH RINGAN DAN LEBIH EFISIEN

Range Rover 2013 Lebih Ringan dan Lebih Efisien


Range Rover 2013 Lebih Ringan dan Lebih Efisien
Range Rover 2013 (carsbuzz)
Kamis, 16 Agustus 2012 08:30

Otosia.com - Dua hari lalu pabrikan otomotif asal Inggris, Land Rover, melalui media online perlihatkan sosok terbaru Range Rover 2013. Sosok body Range Rover generasi keempat ini secara keseluruhan diperlihatkan. New Range Rover 2013 ini juga akan hadir pada ajang Paris Motor Show, akhir September 2012.

Seperti dilansir carbuzz, Rabu , Land Rover sangat bangga berhasil melakukan program diet pada New Range Rover 2013. Sebab sebagai contoh model SUV mewah yang akan dipasarkan di Amerika saja yang menggunakan mesin V8, kini bobotnya lebih ringan sekitar 318 kg.

Berhasilnya program diet ini karena penggunaan stuktur bahan all-alumunium unibody. Jika dahulu dikenal orang sebagai model SUV mewah dengan bobot berat, kini hadir lebih ringan tapi tetap kokoh dan tangguh dari model sebelumnya.

Pada bagian stuktur sasis juga telah menggunakan bahan alumunium, bagian depan dan belakang juga telah didesain ulang. Untuk melengkapi tampilan baru, sektor handling juga telah dilengkapi dengan sistem suspensi udara baru. Dengan suspensi baru ini saat melaju di tikungan menjadi lebih stabil dan nyaman.

Selain tampilan yang lebih segar, New Range Rover 2013 juga diklaim sanggup menghasilkan konsumsi BBM lebih irit. Hanya saja pihak Land Rover belum ungkap secara detail dan resmi. Sebagai model SUV mewah, kemampuan off road tidak dihilangkan. Sebab kini telah ditambahkan generasi terbaru sistem Terrain Response.

Sebab dengan adanya sistem terbaru ini, mobil akan sanggup menganalisa kondisi pengemudian serta kondisi jalan berdasarkan sensor. Sehingga dengan fitur ini, program mobil akan secara otomatis memilih settingan yang sesuai kebutuhan pengemudi.

Kemudian pada interior, perubahan besar terlihat di bagian ruang kaki kursi belakang. Sebab demi kenyamanan ruang kaki pada bagian belakang kini lebih panjang sekitar 4,7 inch. Selain itu ruang penumpang belakang juga menjadi lebih luas dari model sebelumnya.

Memang untuk saat ini Land Rover belum ungkap secara detail spesifikasi mesin. Namun yang dari konfirmasi sebelumnya sudah diketahui menggunakan mesin V8 yang digabungkan dengan sistem ZF automatic transmissions 8 percepatan. Model terbaru ini akan dipasarkan pertama kali di Amerika Utara pada bulan Desember nanti.

Range Rover 2013 Eksterior

Range Rover 2013 Interior(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail