HOME » BERITA » RANGE ROVER HYBRID AKAN DIPERKENALKAN 2014

Range Rover Hybrid Akan Diperkenalkan 2014

Jum'at, 01 Juni 2012 15:00



Range Rover Hybrid Akan Diperkenalkan 2014
Range Rover Hybrid-2014 Untuk China (inautonews)

Otosia.com - Tidak bisa dipungkiri apabila saat ini negara China menjadi target empuk dalam penjualan mobil dari berbagai jenis mobil, baik jenis sedan dengan wheelbase panjang, mobil sport, SUV hingga mobil jenis hybrid maupun mobil listrik.

Keseriusan pemerintah China dalam mendukung peredaran mobil ramah lingkungan jenis hybrid maupun mobil listrik sudah semakin terlihat jelas. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakatnya kelak bisa menggunakan kendaraan jenis ini di mana sekarang masih dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari mobil mesin bakar pada umumnya.

Bukti lain yang dijumpai pada inautonews, di mana belum lama ini dijumpai Range Rover generasi terbaru berhasil tertangkap kamera saat melakukan pengujian di jalanan China. Dalam pengujian itu, seluruh bodinya ditutupi dengan baju camouflage pada umumnya kendaraan baru yang diuji jalan.

Generasi keempat dari Range Rover ini dikabarkan akan mengalami perubahan yang signifikan terutama dari segi mesin yang dikabarkan akan mengusung sistem hybrid.

Untuk sektor mesin Range Rover yang nantinya datang dengan versi hybrid ini diperkirakan akan menggunakan mesin bensin V6 yang akan digabungkan dengan motor listrik yang dapat mengurangi emisi gas buang hingga 150 g/km dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain itu beredar rumor bahwa akan menggunakan new lightweight platform, di mana seperti yang dikembangkan dan digunakan oleh Jaguar XJ. Nah, apabila menggunakan platform ini maka bobot generasi terbaru Range Rover ini diperkirakan bisa berkurang hingga 400 kg.

Sayangnya, Range Rover tidak menjelaskan secara detail mengenai performa mesin Range Rover versi hybrid. Sedangkan untuk faktor harga akan diperkirakan mulai dari 65,000 GBP-120.000 GBP atau setara Rp 955 jutaan - Rp 1.7 miliar, tergantung pilihan tipe dan mesin yang akan disediakan nanti.   (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail