HOME » BERITA » RANGKUL PEMBESUT MOGE, DUCATI OWNERS CLUB BANDUNG RESMI BERDIRI

Rangkul Pembesut Moge, Ducati Owners Club Bandung Resmi Berdiri


Rangkul Pembesut Moge, Ducati Owners Club Bandung Resmi Berdiri
DOC Bandung (Foto: Nazar Ray)
Senin, 02 September 2013 17:15

Otosia.com - Berangkat dari kesamaan hobi membesut Ducati, akhirnya penggemar premium bike asal Italia ini membentuk Ducati Owners Club Bandung (DOC Bandung), akhir pekan kemarin di Mansion Club kawasan PVJ Bandung . Peresmian komunitas Ducati di Kota Kembang ini mendapat dukungan penuh dari Ducati Indonesia Timur (InTim).

Sudah menjadi tradisi, bersamaan dengan pendirian DOC Bandung, para pembesut Ducati ini kemudian melakukan ‘pesta’ dan riding bersama pada sore harinya. Acara tidak hanya melibatkan DOC Bandung, namun menyertakan pejabat IMI Jabar, Kapolrestabes Bandung dan beberapa komunitas moge lainnya. Termasuk juga IMBI Bandung, HDCI Bandung, WOW, BrotherHood, dan 15 klub motor lainnya.

Hujan deras yang mengguyur bumi Parahyangan malam harinya tak menyurutkan Ducati mania untuk melanjutkan agenda kegiatan. Walau kondisi cuaca dingin dan basah, bikers Ducati bandung dan tamu undangan tetap bersemangat untuk merayakan berdirinya DOC Bandung hingga dini hari.

Anggota baru DOC Bandung

"DOC Bandung bukanlah klub yang eksklusif Ducati, tetapi menerima segala macam moge untuk bergabung bersama. DOC hanyalah nama, tetapi menjadi wadah persatuan para biker moge di kawasan Bandung," tegas Toton, Ketua Umum DOC Bandung.

Acara pendirian DOC Bandung selanjutnya adalah menggugah partisipasi anggotanya untuk lebih peduli terhadap sesama. Caranya dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk anak yatim dan kelompok masyarakat lainnya.

Memeriksa mesin moge kesayangan

Acara DOC Bandung didukung oleh berbagai pihak, termasuk dari perbankan dan produsen aksesori dan part moge. DuniaMotor juga hadir dengan memberi dukungan diskon untuk aksesori Ducati. “Untuk brand tertentu, anggota DOC dapat harga special,” cetus Ronald, General Manager DuniaMotor.

Lantaran juga menerima moge beragam merek, anggota DOC Bandung saat berjumlah lebih dari 60 orang yang tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya. "Diharapkan dengan kelahiran DOC Bandung, persatuan para bikers moge lainnya bisa lebih baik dan saling mendukung," imbuh Singgih, Pimpinan Ducati Indonesia Timur.

Pada kesempatan yang sama Singgih mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Custom House tengah menyiapkan Ducati Diavel versi 230hp. Ducati yang satu ini di desain khusus untuk Ducati InTim dan tidak ada duanya di dunia.

Doa bersama sebelum berangkat

Menilik ke belakang, pendirian DOC Bandung tidak lepas dari ide yang mengemuka di kota Surabaya. Berawal dari kota Pahlawan, dalam tempo 18 bulan Singgih dengan Ducati Indonesia Timur-nya mengakuisisi showroom Ducati satu per satu.

Dari Jawa Timur sampai Jawa Barat (kecuali Semarang), Ducati InTim mengalami perkembangan pesat. Hal ini ditandai dengan angka penjualan Ducati InTim yang menjulang sampai ke bumi Jawa Barat. Dari situlah kemudian wacana pembentukan komunitas Ducati Bandung lahir, sampai akhirnya DOC Bandung pun resmi berdiri.(kpl/nzr/sno)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail