HOME » BERITA » RATUSAN KLUB BANJIRI PESTA U MILD U BIKERS CIBINONG

Ratusan Klub Banjiri Pesta U Mild U Bikers Cibinong

Senin, 09 Juli 2012 09:30



Ratusan Klub Banjiri Pesta U Mild U Bikers Cibinong
Bikers United di Bogor (Nazar Ray)

Otosia.com - Ribuan bikers dari dari 400 klub dan komunitas roda dua di Bogor dan sekitarnya tumplek blek di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Bogor selama dua hari, Sabtu – Minggu (7-8 Juli) dalam rangka jambore bikers di gelaran U Mild U Bikers Festrack 2012.

Panas terik matahari tak mengurangi semangat dan antusiasme bikers untuk terus mengikuti perhelatan akbar bagi para pembesut roda dua dengan berbagai kegiatan, mulai dari Jambore Bikers, Freestyle Competition, Freestyle Exhibition, Freestyle Exhibition dan Modification Contest.

Tak hanya itu, di panggung hiburan kehadiran band papan atas Souljah dan Tipe X selama dua malam berturut-turut berhasil menggoyang para bikers. “Setidaknya 5.000 bikers dewasa selama dua hari datang memenuhi lapangan Tegar Beriman Cibinong untuk menunjukkan semangat persaudaraan (Brotherhood) mereka dan menunjukkan bahwa bikers memiliki banyak kegiatan positif,” kata Arif Usman, Manager Area Consumer Engagement PT HM Sampoerna Tbk. wilayah Bogor.

Salah satu kegiatan positif yang diadakan oleh para Bikers Bogor adalah kegiatan sosial berupa pembagian bibit tanaman ke rumah rumah warga dan tong sampah di beberapa titik kota dan taman kota. Kordinator Bikers, Gautama Putra Darma mengatakan kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk mengajak semua bikers Bogor untuk mendukung kampanye penghijauan kota Bogor.

"Bikers tak selamanya berhubungan dengan knalpot dan asap polusi. Mereka juga peduli dengan lingkungan sekitarnya, apalagi kota Bogor sudah penuh dengan polusi udara dari kendaraan bermotor dan kami sebagai Club Bikers merasa perlu peduli dengan hal ini agar udara Bogor tetap selalu segar dan bersih," tegas Tama yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Honda Tiger Club Cibinong (HOT CC).

Freestyler nasional Wawan Tembong mengatakan para bikers Bogor sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini dan dia merasa salut terhadap para bikers yang sudah ikut unjuk gigi mempertontonkan kepiawaiannya dalam melakukan atraksi-atraksi ekstrim di atas motor. "Freestyler Bogor masih bisa berkembang dengan baik, saya senang dengan semangat bikers disini. Teknik dan kemampuan yang dimiliki para freestyler Bogor sudah tidak diragukan lagi," kata Tembong.

Sementara kontes modifikasi melibatkan 79 motor unik hasil karya tangan-tangan kreatif para modifikator Bogor dan sekitarnya. Untuk modifikasi di kelas pemula yang berhasil mendapat nilai tertinggi adalah Mimik dengan motor modifikasinya Yamaha Mio, diikuti oleh Ferdinant dengan jenis motor Yamaha Mio dan Rinka dengan motornya Yamaha Mio dari kelas Ceper.

Nilai tertinggi diperoleh Slamet dengan motor Honda Grand, disusul diposisi kedua dari club Cemong dengan motor yamaha CB 70 dan yang terakhir Mujiond dengan motornya Yamaha Jupiter.

Sedangkan pada kelas Fungky Panji berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan motornya Yamaha Jupiter MX dan diposisi kedua ditempati Dani dengan Yamaha Mio dan Dani pada posisi ketiga dengan motornya Suzuki Satria FU. Terakhir pada kelas sport modif nilai tertinggi diraih oleh Baronk dengan motornya Yamaha Byson dan diikuti oleh Econg dengan Honda CBR 125, kemudian Baronk diposisi ketiga dengan Yamaha Scorpio (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail