HOME » BERITA » REVIEW F1 2016 DENGAN VIDEO GAME 8-BIT

Review F1 2016 Dengan Video Game 8-Bit

Sabtu, 31 Desember 2016 12:15

Review F1 2016 Dengan Video Game 8-Bit
Foto: YouTube/Formula 1
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan berakhirnya tahun 2016, maka tidak ada salahnya mengingat apa saja yang terjadi pada balapan Formula 1 musim 2016, dengan gaya video game 8-bit.

Formula 1 2016 diawali dengan hadirnya tim baru asal Amerika Serikat, yaitu tim Haas F1, yang mana memasangkan Esteban Gutierrez dan Romain Grosjean, yang mana Gutierrez bertabrakan dengan mantan juara dunia, Fernando Alonso, di balapan pertama di Australia.

Kemudian, salah satu insiden lain yang paling dikenang adalah ketika pembalap Rusia yang membela Red Bull, Daniil Kvyat, menabrak mobil Ferrari yang dikendarai Sebastian Vettel.

Hal tersebut mengakibatkan Kvyat harus bertukar tempat dengan pembalap muda Max Verstappen, yang mana pada balapan pertamanya berseragam Red Bull, Verstappen langsung memenangkan balapan dan mencetak rekor sebagai pembalap paling muda yang pernah memenangkan balap F1.

Tim Red Bull Racing nyaris kembali memenangkan balapan dengan Daniel Ricciardo, sebelum kesalahan tim yang 'kehilangan' ban pada pi stop dan menyia-nyiakan kesempatan.

Dan yang paling pasti, balap Formula 1 2016 didominasi oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, yang mana sama-sama memperoleh 9 kemenangan menuju balapan terakhir di Abu Dhabi.

Meskipun Hamilton yang berhasil menjuarai balapan terakhir, namun Rosberg yang menggondol gelar Juara dunia F1 2016, sebelum akhirnya langsung menyatakan pensiun dari gemerlap F1.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-21
detail

BERITA POPULER