HOME » BERITA » RIO SUKSES JAJAL MOBIL F1 DI SILVERSTONE

Rio Sukses Jajal Mobil F1 di Silverstone

Jum'at, 13 Juli 2012 17:20



Rio Sukses Jajal Mobil F1 di Silverstone
Ilustrasi Program Young Driver Test di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Otosia.com - Pembalap muda berbakat Indonesia, Rio Haryanto, bersama rekan setimnya Max Chilton dari tim Marussia GP2 Team, Kamis kemarin (12/7) sukses menjalankan tes mobil Formula 1 milik tim Marussia F1. Pembalap nasional Pertamina GP2 Team ini menjajal F1 dalam rangka kegiatan program Young Driver Test yang diselenggarakan oleh Marussia F1 Team di sirkuit Silverstone, Inggris.

Rio menjalankan sesi testingnya di siang hari, setelah timnya sempat tertunda untuk memulai sesi akibat prosedur pengukuran aerodynamic mobil yang harus dilakukan oleh tim. Ia menjalankan mobil MR-01 secara progresif dan baik.

Namun akibat adanya masalah kebocoran cairan dan kondisi cuaca yang memburuk mengharuskan Rio kembali masuk ke pit dan menyudahi sesi ujicoba hari pertama. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 37,404 detik, dari total 19 putaran yang ia jalankan.

Sesi kedua akan berlangsung hari ini, Jumat (13/7) menggunakan konfigurasi sirkuit International, dan Rio mendapat giliran pertama pada pagi hari dan Max Chilton pada sesi siang hari.

"Setelah saya memperoleh kesempatan untuk pertama kalinya mengujicoba mobil F1, ini memberikan pengalaman yang luar biasa. Bisa kedua kalinya menjalankan ujicoba mobil F1 adalah pengalaman yang lebih spesial," ujar Rio.

"Sangat disayangkan saya hanya dapat menjalankan 19 putaran, karena masalah kebocoran dan faktor cuaca yang semakin memburuk. Bagaimanapun, sungguh ini telah memberikan pengalaman luar biasa buat saya dan saya sangat menikmati bekerja sama dengan tim. Semuanya terstruktur dengan sangat rapih dan dipersiapkan dengan matang," tambahnya.

Selama mencoba F1, Rio mendapat dukungan penuh dari personil tim yang telah bekerja dengan profesional, terbuka dan bekerja sama dengan sangat baik. Ia mengaku senang dengan balance mobil yang dirasakan sangat berbeda dengan mobil yang pernah ia kendarai di tahun 2010.

"Saya merasa sangat nyaman dan yakin di sesi berikutnya hari ini, Jumat (13/7), dan saya yakin bisa menghasilkan catatan waktu yang lebih baik. Kami belum tahu bagaimana kondisi cuaca nanti, mudah-mudahan kondisinya kering. Namun meskipun hujan, tentunya akan memberikan pengalaman berharga buat saya untuk membalap mobil F1 dalam kondisi basah," tutupnya. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail