HOME » BERITA » ROLLS-ROYCE PHANTOM SERI II MELUNCUR DI INDONESIA

Rolls-Royce Phantom Seri II Meluncur di Indonesia

Rabu, 20 Juni 2012 12:00



Rolls-Royce Phantom Seri II Meluncur di Indonesia
Rolls-Royce Phantom Seri II (Nazar Ray)

Otosia.com - Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Rolls-Royce Phantom Seri II di Jakarta, Rabu (20/6), yang merupakan keluarga mobil sedan kelas atas yang hadir dengan teknologi mutakhir, peningkatan-peningkatan terhadap sistem drive-train dan konektivitas. Menariknya, Indonesia adalah negara pertama di Southeast Asia yang menerima Phanton Seri II.

"Indonesia adalah negara yang sangat potensial untuk model-model Rolls-Royce. Pasalnya, konsumennya sangat unik, tidak terpengaruh gejolak situasi yang ada. Tahun ini terjadi peningkatan penjualan sebesar 60 sampai 70 persen di negara ini. Ini membuktikan kalau penjualan otomotif di sini sangat prospektif," ujar Herbert Kwee CEO PT. Eurokars Indonesia.

Namun Kwee enggan menyebutkan harga pasti Phantom Seri II karena bergantung dari kebutuhan dan warna yang diinginkan konsumennya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. "Harga tergantung pesanan pelanggan, ada 44 ribu warna yang teredia untuk konsumen pilih," ungkapnya.

Tampilan depan Phantom tampak memikat dan modern, merangkum dengan sempurna inti perubahan-perubahan di bagian dalamnya, dengan bumper yang didesain ulang dan tempat lampu persegi panjang yang membingkai dengan rangkaian pencahayaan serba-LED.

Kesemuanya memungkinkan integrasi dari teknologi-teknologi baru, seperti fungsionalitas cahaya kurva, di mana sorotan lampu depan direfleksikan searah laju agar pencahayaan pada jalan menjadi lebih luas saat menikung.

Lampu-lampu depan yang adaptif, di mana pola-pola cahaya berubah secara otomatis, bebas kerumitan, merespon kecepatan mengemudi yang berubah-ubah.

Sistem drive-train Phantom yang sudah sedemikian mulus pun ditingkatkan lagi. Penambahan automatic gearbox 8-kecepatan dan differensial belakang dengan sempurna melengkapi mesin injeksi-langsung V12, sebuah pemutakhiran atas gaya gerak yang patut diteladani, serta janji pengalaman berkendara layaknya di atas karpet ajaib, sesuatu yang sangat dikenal dari Rolls-Royce.

Konsumsi bahan bakar 10 persen lebih baik pada siklus kombinasi sehingga emisi CO2 turun dari 385 menjadi 347g/km (388 menjadi 349 untuk Phantom Extended Wheelbase).

Beberapa teknologi baru telah dibangun berdasarkan perangkat elektronik terkini untuk Phantom Seri II. Sistem navigasi satelit, misalnya, telah diperbarui secara menyeluruh dengan fungsi-fungsi yang memuat tampilan peta 3D dengan topografi lanskap, tur-tur terpandu dan titik-titik lokasi penting yang kian apik, serta perencanaan rute gabungan.

Muatan audio visual, peta-peta navigasi satelit dan informasi pengendara dihadirkan pada layar pusat kendali Phantom sebesar 8,8 inci, digaris bawahi oleh delapan bookmark berbahan krom untuk kemudahan optimum dalam memilih fungsi-fungsi utama.

Sistem kamera tampak depan, belakang dan atas lebih meningkatkan kemudahan penggunaan Phantom, terutama saat melakukan manuver di lingkup-lingkup sempit perkotaan.

Ketika berputar untuk parkir, misalnya, prediksi sisi belakang secara otomatis tersusun di layar. Perubahan-perubahan signifikan ini memberi substansi lebih bagi reputasi yang telah dibangun oleh Phantom sejak peluncuran model khas Rolls-Royce ini pada tahun 2003.

Inilah dunia baru. Namun ini merupakan dunia di mana keluarga Rolls-Royce Phantom terus menduduki posisi puncaknya di tahun-tahun mendatang.

Lihat foto Rolls Royce Phantom Seri II (kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail