HOME » BERITA » ROSSI INGIN TINGKATKAN HASIL FINIS DI MOTOGP ARAGON

Rossi Ingin Tingkatkan Hasil Finis Di MotoGP Aragon

Sabtu, 29 September 2012 13:00



Rossi Ingin Tingkatkan Hasil Finis Di MotoGP Aragon
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - Selain akan mengevaluasi performa sasis dan swingarm terbaru Ducati, Valentino Rossi bertekad mematok target personal di MotoGP Aragon, Spanyol. Pebalap Italia itu ingin memperbaiki hasil finisnya.

Pada dua tahun terakhir, sembilan kali juara dunia itu hanya finis di posisi keenam bersama Yamaha (2010) dan finis di posisi ke-10 bersama Ducati (2011).

"Akhir pekan ini adalah ujian besar, karena kami meraih hasil yang sangat baik di Misano. Di Aragon, kami harus mencari tahu apakah kami memang telah melangkah maju," ujar Rossi yang meraih podium di San Marino dua pekan lalu.

Meski begitu, The Doctor mengaku bahwa Sirkuit Motorland Aragon memiliki lintasan yang sulit. "Saya menyukai sirkuit ini, namun sangat sulit untuk melaju cepat, terutama bagi saya. Saya tidak memiliki hasil yang bagus di masa lalu," lanjutnya. "Jadi penting bagi saya untuk meningkatkan performa dan gaya balap saya di sini."

Tahun lalu, Rossi meraih hasil finis ke-13, namun harus menjalani start balapan dari pitlane. Ini karena Rossi melampaui pembatasan enam mesin per tahun bagi setiap pebalap. Saat itu Ducati memang melakukan modifikasi pada sasis yang ternyata tidak cocok dengan mesin sebelumnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail