HOME » BERITA » RUMOR: BMW M235I COUPE AKAN BEREDAR 2014

Rumor: BMW M235i Coupe Akan Beredar 2014


Rumor: BMW M235i Coupe Akan Beredar 2014
Rumor: BMW M235i menggantikan 1M Coupe
Jum'at, 13 Juli 2012 12:00

Otosia.com - Sebuah rumor baru kembali beredar setelah pada bulan April terjadi pembicaraan serius antara Dr. Friedrich Nitschke, selaku M CEO dengan Brian Watts, selaku pimpinan M Global Sales and Marketing yang membahas jajaran terbaru dari keluarga BMW M Series.

Dalam pembicaraan itu memang membicarakan tentang peluncuran model baru BMW dengan logo M Performance ini yang kabarnya akan diluncurkan pertama nanti di pasar otomotif Amerika. Jika membicarakan model terbaru M Series ini diyakini oleh banyak kalangan adalah penerus kejayaan BMW 1M Coupe.

Memang saat ini kita ketahui kalau varian BMW 1M Coupe sudah disetop produksinya tanpa alasan yang jelas. Namun bagi pecinta varian bertenaga dari 1 Series Coupe ini ada sebuah kabar baru, walau bisa dikatakan masih sebatas rumor.

Seperti yang disampaikan dalam BMWblog model 1m Coupe ini akan menggunakan label baru yaitu dengan varian 2 Series. Tampaknya BMW ingin memfokuskan model 1 Series ini sebagai jenis hatchback sedang untuk versi sedan dan Coupe dengan model 2 Series ini yang akan mengawali debut pertama tahun depan pada ajang Frankfurt Motor Show 2013. Sehingga dikabarkan penerus 1M Coupe ini akan menjadi versi M235i Coupe.

Sedang untuk urusan mesin M235i Coupe bisa dimungkinkan akan menggunakan mesin yang sama digunakan model M135i hacthback dengan kode N55. Dengan begitu mesin yang akan digunakan adalah berkapasitas 3.0 liter enam silinder segaris Turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 315 hp dengan torsi puncak mencapai 450 Nm.

Performa mesin ini akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam kecepatan atau juga dengan transmisi otomatis 7-speed DCT. Dan tak hanya itu, tenaga besar ini juga akan disalurkan pada dua macam sistem penggerak yaitu dengan penggerak roda belakang atau dengan xDrive yang merupakan sistem penggerak semua roda. (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw 1 Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail