HOME » BERITA » SEMPAT TABRAKAN, SENNA IRIAWAN SUKSES CAPAI FINISH

Sempat Tabrakan, Senna Iriawan Sukses Capai Finish

Senin, 11 Juni 2012 20:35



Sempat Tabrakan, Senna Iriawan Sukses Capai Finish
Senna Iriawan (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Dalam 6 putaran yang diikutinya, Yasuo Senna Iriawan selalu berhasil mencapai finish. Di hari Jumat (8/11), hujan mengguyur area sirkuit hampir sepanjang hari, sehingga lintasan menjadi basah dan licin. Pembalap gokart dari Red White Racing Team itu sempat mengalami insiden tabrakan di sesi kualifikasi kedua, tetapi tetap dapat melanjutkan kembali dan berhasil finish.

"Lintasan yang basah dan licin membuat saya sangat berhati-hati. Tadi saya sempat bertabrakan dengan pembalap lain, tetapi saya tetap berjuang untuk dapat menyelesaikan putaran ini, dan saya senang usaha saya berhasil," kata Senna.

Meskipun putaran pertama kejuaraan gokart Eropa ini merupakan pertandingan pertamanya di kelas senior, Senna memperlihatkan upaya yang gigih dan berhasil mengatasi tantangan dan menyelesaikan keseluruhan sesi kualifikasi.

"Saya cukup puas dengan hasil yang saya peroleh di keikutsertaan saya yang pertama di kelas KF2 ini. Ada banyak pengalaman yang saya peroleh. Berbekal dengan pengalaman ini, saya yakin saya akan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk kejuaraan berikutnya," ujar Senna sesaat setelah menyelesaikan sesi kualifikasi terakhir.

Setelah Wackersdorf - Jerman, Senna dengan dukungan penuh Red White Racing Team, akan melanjutkan perjuangannya di WSK Euro di La Conca, Italia.

Pegokart kelahiran Jakarta, 1 November 1996, ini merupakan seorang atlit gokart muda Indonesia, yang telah berlaga di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional di bawah bendera Red White Racing Team. Senna sendiri memulai debutnya sebagai pegokart pada tahun 2005.

Pada tahun 2008, Senna berhasil menjadi Juara 1 Nasional di Kelas Kadet (Kelas Pemula). Pada tahun ini, Senna akan memulai debutnya di kategori senior, khususnya di kelas KF2. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail