HOME » BERITA » SEPEDA MOTOR JET Y2K MELAJU DI MULHOLLAND

Sepeda Motor Jet Y2K Melaju di Mulholland


Sepeda Motor Jet Y2K Melaju di Mulholland
Y2K
Selasa, 17 Januari 2012 12:27

Otosia.com - Tidak hanya pada mobil, orang-orang berlomba membuat mobil tercepat di dunia. Tapi pada sepeda motor baru 1 buah di dunia yang diklaim sebagai motor tercepat. Pasalnya mesin yang digunakan pada sepeda motor ini adalah mesin jet helicopter Bell Jet Range. Sepeda motor ini dibuat oleh Marine Turbine Technology di Franklin Lousiana.

Tidak hanya dari sang pengendara yang akan terlihat keren saat mengendarainya, tapi dari suara yang dihasilkannya begitu luar biasa seperti sebuah pesawat melaju di jalanan. Sepeda motor ini di kendarai oleh Jay Leno saat berada di Rock Store, Mulholland, yang kemudian diabadikan dalam sebuah rekaman video oleh socialspeedzone.

Mesin moge Y2K ini sanggup menghasilkan daya sebesar 350 dk dan torsi sebesar 644 Nm. Selain daya yang besar sepeda motor ini pada body-nya dan kedua rodanya menggunakan bahan karbon fiber.

Dengan kemampuan mesin seperti itu Y2K ini hanya disalurkan ke rodanya dengan 1 percepatan saja. Tapi dari hasil uji coba yang pernah dilakukan Y2K ini sanggup melaju hingga kecepatan puncak lebih dari 400 km/h. Akselerasinya pada jarak 0.4 km mampu ditempuh dalam waktu 9.8 detik. Berikut video yang dapat diabadikan socialspeedzone:

     (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail