HOME » BERITA » SEPULUH MEREK MOBIL YANG BERNILAI TINGGI PADA 2012

Sepuluh Merek Mobil Yang Bernilai Tinggi Pada 2012


Sepuluh Merek Mobil Yang Bernilai Tinggi Pada 2012
Peringkat BMW naik
Kamis, 24 Mei 2012 08:44

Otosia.com - Setiap tahun, sebuah agen peneliti Millward Brown akan selalu memberikan informasi dari hasil penelitiannya terhadap 100 merek mobil di dunia yang dianggapnya memiliki nilai tinggi. Dan rata-rata merek mobil yang memiliki keunggulan dalam hal teknologi.

Dan berdasarkan laporan yang telah terkumpul, didapatkan beberapa merek mobil yang terus bertumbuh walau dalam keadaan ekonomi dunia yang tidak menentu ini. Dalam artian mobil tersebut bisa dianggap berharga dan layak dimiliki saat-saat ini.

Menurut hasil survey yang dilakukan lembaga konsultan global di Amerika Serikat, Millward Brown BrandZ, BMW berhasil menggeser Toyota sebagai merek paling bernilai di dunia untuk kategori mobil. Sebagai salah satu merek besar di dunia, BMW berhasil mempertahankan konsistensi jangka panjang. Mereka menyasar ke segmen atas.

BMW sempat menduduki predikat yang sama pada 2010, sedangkan Toyota memperolehnya pada 2006 sampai 2009 dan juga pada tahun 2011. Dasar penilaian Millward Brown melalui wawancara lebih dari 1 juta konsumen di seluruh dunia plus analisis laporan keuangan dan performa bisnis setiap perusahaan yang tercatat pada Bloomberg dan Datamonitor.

Dari hasil survei, merek BMW meningkat 10 persen dan Toyota menurun 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penurunan nilai yang dialami Toyota adalah akibat gempa bumi dan tsunami di Jepang tahun lalu sampai meledaknya reaktor nuklir.

"Masalah Toyota adalah performa finansial akibat bencana alam yang berada di luar kemampuan mereka. Sebagai merek, Toyota masih terpercaya, bernilai bagus, bisa diandalkan. Khususnya bagi konsumen dari kalangan menengah," tegas Walshe .

Selain pabrikan BMW, merek mobil asal Jerman lain, seperti Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi berhasil mendongkrak peringkatnya di 10 besar. Salah satu faktor penyebab, penjualan di Asia, khususnya China. "Ketiga merek Jerman ini menikmati keuntungan besar ekspor mereka ke Asia," lanjut Walshe.

Kemudian, Hyundai juga tercatat sebagai merek Korea Selatan pertama yang berhasil menembus 10 besar merek otomotif terbaik di dunia yaitu berada di peringkat sembilan. Merek Korea ini berhasil meningkatkan kepercayaan dan nilai merek terhadap seluruh konsumennya di dunia yang kritis terhadap kualitas dan desain, namun dengan harga yang kompetitif.

Berikut merek mobil paling berharga di dunia (2012) menurut Millward Brown:

Nilai Merek BMW (kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail