HOME » BERITA » SETELAH SHOOTER, SUZUKI SIAP 'SHOOT' MOTOR SPORT 150CC

Setelah Shooter, Suzuki Siap 'Shoot' Motor Sport 150cc


Setelah Shooter, Suzuki Siap 'Shoot' Motor Sport 150cc
Ilustrasi: Suzuki GSX Series
Jum'at, 10 Mei 2013 09:15

Otosia.com - Pertarungan motor sport kelas 150cc di Tanah Air memang sedang memanasnya. Hampir semua pabrikan motor berlomba-lomba untuk 'mengadu' produknya.

Setelah beberapa waktu lalu berhasil meluncurkan motor bebek injeksi dengan harga fenomenal, miring, kini saatnya kita melanjutkan pembicaraan tentang motor 150cc-nya.

Meskipun kabar terkini tentang motor ayam jagonya (ayago), Satria FU facelift, belum ada kejelasan lebih lanjut justru motor 'laki' 150cc yang lain sedang banyak dibicarakan. Motor sport entry level berkapasitas mesin 150cc memang juga sedang dipersiapkan oleh pihak Suzuki Indonesia.

Suzuki EN150

Kandidat penerus Suzuki Thunder 125 memang digadang-gadang akan segera 'diadu' dengan Honda Verza yang sama-sama bertengger di level ini. Ada beberapa referensi motor apa yang sedang dipersiapkan Suzuki, salah satunya yakni EN150.

Pada berita sebelumnya sudah dijelaskan bahwa varian motor sport EN ini diproduksi oleh hasil kerja sama Suzuki dengan pabrikan motor lokal di China. China, sekali orang mendengar hasil produk dari negeri Tirai Bambu ini pasti langsung terbayang kata 'murah'.

Suzuki EN150

Inilah yang menyebabkan kemungkinan besar sosok motor sport Suzuki penantang Verza akan dihadirkan dari sana, mengingat harga Verza yang bertengger di Rp 16 jutaan. Sedangkan Thunder 125-nya sekarang bertengger di harga Rp 15 jutaan. Artinya, Suzuki harus berpikir keras untuk menaikkan pamor Thunder menjadi motor 150cc dengan harga yang tidak terpaut jauh dengan Verza.

Suzuki GS150R

Berbeda lagi dengan kandidat dari negeri Bollywood. Di India sendiri, Suzuki memiliki pilihan motor Suzuki GS150R yang mengandalkan mesin berkapasitas 149.5 cc (dibulatkan menjadi 150 cc) dengan langkah kerja 4-tak berpendingin udara plus sistem katup SOHC. Motor juga diduga akan hadir di Indonesia mengisi level ini. Namun dari segi harganya belum terlalu jelas.

So, bagaimana Anda semakin penasaran dengan motor sport Suzuki 150cc dengan harga murah sefenomenal harga Shooter injeksi? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.(kpl/abe)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-29
detail