HOME » BERITA » SKETSA TERBARU MOTOR BALAP HONDA V4

Sketsa Terbaru Motor Balap Honda V4

Senin, 13 Februari 2017 17:45

Sketsa Terbaru Motor Balap Honda V4
Foto: morebikes.co.uk
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Honda Freed Dijual

Otosia.com - Honda bakal membuat motor balap terbaru yang diposisikan antara Fireblade dan Honda RC 213V-S. Hal ini sesuai dengan sketsa superbike yang mereka sebut dengan nama Honda V4.

Situs otomotif Inggris, morebikes.co.uk mengungkapkan sketsa resminya. "Berikut gambar desain resmi Honda V4 Superbike yang memiliki 'sayap' di bagian belakang dan kursi tunggal yang tampak seperti blade suped-up," dikutip pada Senin 13/02.

Dari gambar tersebut, bagian jok Honda V4 dibuat single dan sisi buritan didesain memilki sejumlah lubang yang mempermudah lajur aliran udara. Mendukung aerodinamis tersebut spakbor belakangnya juga dibentuk layaknya 'sayap'.

Sisi lain yang bisa ditangkap, Honda V4 terlihat memiliki perbedaan pada segi peredam gas buang yang tidak sama seperti motor pada umumnya. Pipa-pipa knalpotnya diarahkan ke bawah mesin, dikumpulkan jadi satu dengan silencer berbentuk tabung.

Sepeda motor balap dari sketsa ini diperkirakan akan menjadi tunggangan balap di lintasan bergengsi, MotoGp. Untuk wujud nyatanya dan detail spesifikasinya kita tunggu saja sampai Honda V4 ini diluncurkan.

(kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER