HOME » BERITA » SKUTIK ITALIA, BENELLI LEBIH DILIRIK DIBANDING PIAGGIO

Skutik Italia, Benelli Lebih Dilirik Dibanding Piaggio


Skutik Italia, Benelli Lebih Dilirik Dibanding Piaggio
Benelli Silver Blade
Rabu, 27 Juni 2012 15:30

Otosia.com - Segmen roda dua menengah ke atas belakangan diramaikan oleh hadirnya satu lagi produk dari Italia, Benelli. Produsen asal wilayah Pesaro ini pun memberanikan diri tampil di JIExpo PRJ 2012.

Uniknya, walau cuma memajang dan menerima pesanan karena motor belum tersedia, pengajuan pembelian membeludak dibanding yang diharapkan.

"Sebenarnya kami tidak ada target penjualan. Tapi melihat penjualan ini kami optimis, Benelli bisa diterima konsumen Indonesia," ungkap Joel Kusuma, Business Develoment Manager Benelli Motor Indonesia di PRJ beberapa waktu lalu.

Sejak pembukaan atau 14 Juni hingga 20 Juni lalu, penjualan Benelli sendiri sudah mencapai 250 unit.

Kondisi berbeda dihadapi Piaggio. Sadar bahwa segmennya terlalu sempit jika mengadakan pameran, dan sepertinya minat jor-joran konsumen sudah dimuntahkan pada PRJ tahun sebelumnya, penjualan Piaggio tidak sebaik saudara setanah-airnya itu.

"Kami tidak pasang target di sini. Tapi lebih mengedukasi, terutama karena menghadirkan empat motor baru," ungkap Costantino Sambuy, Exucutive Vice President Asia 2-Wheel Busineess Piaggio dalam sebuah kesempatan.

Oleh karenanya, banyak pengunjung yang kaget dan mengurungkan niatnya untuk meminang salah satu model terbaru mereka, karena pernah hadir di Indonesia sekian dekade lalu, yaitu PX150.

"Peminat PX 150 banyak karena tampilannya klasik. Tapi memang harganya jadi masalah," ungkap Branch Manager Piaggio Vespa Kramat Jati, Adrian.

Sementara Benelli meraih angka tiga digit, Vespa PX 150 berharga Rp 59 juta itu baru laku satu unit, Vespa GTS 250ie seharga Rp 69,9 juta laku lima unit dan Piaggio Liberty sebagai termurah kedua setelah Zip (Rp 16 juta) laku 15 Unit. (kpl/why/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail