HOME » BERITA » SOSOK ALL NEW KIA CARENS RESMI DIUNGKAP

Sosok All New Kia Carens Resmi Diungkap


Sosok All New Kia Carens Resmi Diungkap
All New Kia Carens
Kamis, 20 September 2012 11:30

Otosia.com - Jelang Paris Motor Show (PMS) 2012 minggu depan, Kia resmi membuka selubung MPV terbaru, Carens 2013. Sesuai dengan dugaan sebelumnya melalui bocoran foto yang beredar bentuk fascianya menyerupai dengan Kia Cee'd yang kompak dan dinamis. Hadir dengan mengadopsi desain konsep hatchback yang dirancang oleh Peter Schreyer, Kepala Desainer Kia saat ini.

All New Kia Carens kini memiliki desain lebih menawan, sporty nan mewah dengan memadukan kendaraan hatchback Kia Rio dan Kia Cee'd. Sehingga ketiga model kendaraan ini memiliki konsep desain grille depan 'tiger nose' yang tampaknya menjadi ciri khas baru dari setiap kendaraan KIA.

"New Carens dibangun di atas fleksibilitas dan fungsionalitas yang ramah terhadap keluarga seperti pendahulunya. Namun dengan berbagai fitur baru dan desain yang lebih dinamis" kata Hyoung-Keun Lee, Vice Chairman and CEO, Kia Motors Corporation. Demikian yang dilansir Carscoop, Kamis (20/09).

All New Kia Carens di Amerika dan Kanada dikenal dengan nama 'Rondo'. Generasi terbaru kendaraan MPV ini menggunakan platform Kia Cee'd. Hanya saja untuk kapasitas daya angkut produsen asal negeri Gingseng ini memberikan pilihan model 5 dan 7 penumpang.

Karena menggunakan platform sama dengan Kia Cee'd, maka untuk mesin diperkirakan akan tersedia dua pilihan, Pertama versi mesin bensin 1.4 liter MPI dan 1.6 liter GDI dengan tenaga masing-masing 100 hp dan 135 hp. Yang kedua versi mesin diesel 1.4 liter WGT bertenaga 110 hp, sedangkan 1,6 liter VGT dengan daya 128 hp. Semua jenis mesin ini akan tersedia pilihan sistem transmisi manual dan otomatis 6 percepatan.

Kemudian pada interior, konsol tengah kini terdapat layar monitor yang bisa menampilkan sarana hiburan dan juga sistem navigasi. Lalu kesan sporty dan berteknologi dapat terlihat pada lingkar kemudi model palang tiga yang lengkap dengan beragam tombol pengoperasi fitur.

Kia rencananya akan menjual MPV ini pertama di Eropa pada musim semi depan. Di Indonesia sendiri, Kia Carens merupakan salah satu MPV yang cukup diminati konsumen. Maka tidak menutup kemungkinan, jika All New Kia Carens diluncurkan di Tanah Air bakal menjadi penantang kuat di segmen pasar MPV saat ini.

All New Kia Carens

All New Kia Carens - Interior(kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Kia Carens Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2014-1-3
detail