HOME » BERITA » SPESIFIKASI GP12 DARI TIM CARDION AB MOTOGP

Spesifikasi GP12 dari Tim Cardion AB MotoGP


Spesifikasi GP12 dari Tim Cardion AB MotoGP
GP12 Dari Tim Cardion AB MotoGP (MotoGP)
Sabtu, 21 Januari 2012 10:41

Otosia.com - Ducati Desmosedici GP12 pada beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Selasa (17/01), bertempat di Jerez telah melakukan uji coba bersama Carlos Checa. Tapi pada saat itu belum ada informasi yang bisa didapatkan dari Checa. Dan hingga kini pihak pabrikan Ducati sendiri masih merahasiakan tentang GP12 hingga sesi pengujian musim dingin di sirkuit Sepang yang merupakan debut resmi pertama kalinya GP12.

Tapi, kali ini tim satelit Ducati asal Republik Ceko, yaitu tim Cardion AB MotoGP telah mengumumkan bahwa pembalap mereka Karel Abraham akan menggunakan Ducati Desmosedici GP12 pada musim balapan MotoGP 2012.

Dan dari hasil press release yang dikeluarkan oleh tim Cardio, AB Racing menyebutkan bahwa perbedaan yang mencolok dengan motor sebelumnya (GP11) adalah pada tahun lalu motor menggunakan mesin 800cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 dk dan pada tahun ini akan menggunakan kapasitas mesin 999cc empat silinder, sehingga tenaganya meningkat menjadi 250 dk dan bisa mencapai top speed 360 km/jam.

Filippo Preziosi yang merupakan bos Ducati Corse telah mengatakan bahwa tim satelit akan menggunakan versi modifikasi dari GP0 (GPZero) yaitu mesin yang digunakan oleh Valentino Rossi ketika melakukan sesi pengujian di Valencia.

Berikut data spesifikasi Ducati Desmosedici GP12, yang berhasil didapatkan:

Berat kosong : 155 kgKecepatan puncak : >360 km/hAkselerasi 0 - 100 km/h : 2,6 detikDaya : 250 HPData mesin : empat silinder dengan pendingin air, 4 katup per silinder yang dikontrol dengan desmodromic valve system. Sudut kemiringan silindernya 90 derajat.Kapasitas mesin : 999 ccSistem Kelistrikan : Magneti MarelliGearbox : 6 percepatanKopling : Dry, multi-plateRantai : ReginaChassis : Ducati aluminium frameSuspensi depan : Öhlins dengan diameter of 48 mmSuspensi belakang : ÖhlinsSistem rem : bagian depan menggunakan empat piston Brembo caliper, kedua cakram dari Brembo dengan diameter 320 mm, pada rem belakang menggunakan dua piston Brembo caliper, dan cakram Brembo.Velg : 16,5“ magnesium MarchesiniBan : BridgestoneKapasitas tangki : 21 liter        (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail