HOME » BERITA » START RP 75 JUTA, VARIAN TERMURAH DAIHATSU AYLA TANPA AC

Start Rp 75 Juta, Varian Termurah Daihatsu Ayla Tanpa AC

Selasa, 18 September 2012 11:30



Start Rp 75 Juta, Varian Termurah Daihatsu Ayla Tanpa AC
Daihatsu Ayla

Otosia.com - Sebuah informasi  bocor menunjukkan bahwa Daihatsu Ayla, city car murah kolaborasi Toyota-Daihatsu ada tiga pilihan tipe. Mobil yang dirakit PT Astra Daihatsu Motor ini akan ada versi termurah, menengah, dan yang termahal dengan harga mulai Rp 75 juta - Rp 100 juta.

"Yang termurah tidak dipasangkan AC. Tapi nanti konsumen bisa pasang sendiri," urai seorang narasumber yang tidak menjelaskan berapa harga AC tambahan tersebut jika nanti konsumen yang memilih Ayla termurah ingin membelinya.

Adapun varian terbagi tiga dengan kode D, M dan X. Varian D sebagai yang termurah dilepas dengan harga Rp 75 juta tanpa AC dan sistem hiburan audio. Varian M tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis dengan perbedaan harga Rp 10 juta (M/T Rp 80 juta, sedangkan A/T Rp 90 juta).

Varian X sebagai yang termahal juga dipasarkan dengan pilihan dua transmisi. Untuk versi manual dilepas dengan harga Rp 88 juta sedangkan untuk versi otomatis dibanderol harga Rp 100 juta.

Mobil tersebut dinamai Ayla, mirip-mirip dengan nama Agya yang merupakan mobil murah Toyota. Kemiripan nama ini tak lain karena memang merupakan produk kolaborasi Toyota-Daihatsu seperti layaknya Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

"Sudah banyak yang menunggu ya. Kita sebenarnya tinggal menunggu pemerintah (soal regulasi LCGC) karena ini akan dipamerkan di IIMS 2012," ungkap Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi pada suatu kesempatan di Jakarta. Adapun Joko Trisantoyo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Kamis kemarin juga menyatakan bahwa Agya akan tampil di publik IIMS 2012

Baik Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya kabarnya akan dipasangi mesin 3 silinder 1.000 cc. Dengan mengandalkan mesin ini konsumsi bahan bakar rata-rata bias mencapai sekitar 22 km/liter.

Harganya yang menarik memang menggiurkan. Namun berkaca pada Honda Brio yang ternyata 50 persen lebih mahal dari harga aslinya. Maka kalaupun Toyota Agya berkasus serupa, mudah-mudahan konsumen Tanah Air tidak terlalu kecewa. (kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail