HOME » BERITA » STEVEN TYLER RESMI UNGKAP MOBIL SUPERNYA

Steven Tyler Resmi Ungkap Mobil Supernya


Steven Tyler Resmi Ungkap Mobil Supernya
Hennessy Venom GT Spyder milik Steven Tyler (autoevolution)
Kamis, 31 Mei 2012 16:00

Otosia.com - Siapa yang tidak mengenal vokalis band rock asal Amerika, Aerosmith, Steven Tyler, yang saat ini menjadi juri pada ajang American Idol. Selain menggeluti dunia musik rock Steven juga dikenal sebagai pecinta mobil sport dan mobil mewah.

Dan sekarang pria berumur 64 tahun ini menerima supercar yang dipesan dari tuner handal John Hennessey yang terkenal akan karyanya untuk pencapaian rekor dunia dalam kecepatan mobil. Supercar jenis roadster yang resmi diperkenalkan Steven ini bernama Hennessey Venom GT Spyder.

Hennessy Venom GT Spyder sebenarnya diambil dari dasar mobil sport model Lotus Elise yang bisa jadi kini menjadi supercar tercepat di kelasnya.

Pasalnya Roadster bermesin di tengah ini, kini telah diperkuat dengan mesin V8 kapasitas 6.2 liter dan berkat penggunaan dua perangkat Garrett turbocharger tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 1.244 Hp dengan torsi 1.565 Nm.

Super car ini punya tiga pengaturan tenaga yang berbeda yaitu 800 Hp, 1.000 Hp dan 1.244 Hp. Dengan pemilihan tenaga terbesar yaitu 1.244 hp, Hennessy Venom GT Spyder mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 2,2 detik.

Sedangkan untuk akselerasi dari 0-320 km/h dapat dicapai hanya dalam 15,3 detik. Dengan perolehan catatan waktu ini, Hennessy Venom GT Spyder mampu lebih cepat sekitar 9 detik daripada supercar 16 silinder Bugatti Veyron.

Dengan kemampuan mesin supernya ini, Hennessy Venom GT Spyder yang dibanderol dengan harga US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 10,46 miliar ini tercatat sanggup melaju hingga kecepatan puncaknya 442.5 Km/h. Berikut video Hennessy Venom GT Spyder saat melakukan dyno test.

Lihat Foto Hennessy Venom GT Spyder milik Steven Tyler (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail