HOME » BERITA » SUBARU BRZ, XV2 DAN IMPREZA 2.0I MELUNCUR DI IIMS

Subaru BRZ, XV2 dan Impreza 2.0i Meluncur di IIMS

Jum'at, 27 Juli 2012 12:30



Subaru BRZ, XV2 dan Impreza 2.0i Meluncur di IIMS
Subaru BRZ
Mobil Terkait : Mobil Subaru Impreza Dijual

Otosia.com - PT Subaru TC memastikan akan merilis tiga model baru pada gelaran Indonesia International Motor Show September mendatang di JIExpo, Kemayoran Jakarta. Ketiga mobil baru tersebut adalah Subaru BRZ, Impreza 2.0i dan SUV XV2.

"Secara bersamaan ketiganya akan kami perkenalkan pada IIMS, disamping beberapa model Subaru lain. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langsung di booth kami nanti," ujar Glenn Tan, Presiden PT TC Subaru, yang juga merangkap Executive Director of Tan Chong International Limited di sela-sela buka puasa bersama di Jakarta, Rabu .

Selain ketiga model di atas, Subaru dikabarkan menampilkan Legacy facelift dan Forester. Menurut Tan, Subaru BRZ dan Impreza 2.0i yang masuk ke pasar Indonesia didatangkan langsung dari Jepang, sementara XV2 merupakan CKD Malaysia.

Untuk negara yang berada di bawah Motor Image Group, antara lain Singapura, Malaysia, Indonesia, Philipina, Vietnam dan Thailand akan menerima pasokan dari Malaysia. Kehadiran XV, kata Tan, sebagai alternatif menarik di segmen SUV, mengingat segmen tersebut makin ramai belakangan ini.

Untuk pasar Indonesia, Subaru hanya memasarkan varian bermesin boxer berkapasitas 2.0 liter, dengan tenaga 150 hp.

Pemindah tenaga melalui sistem CVT diklaim sudah melewati improvisasi yang cukup besar. Sehingga perpindahan gigi saat akselerasi terasa lebih halus.

Mesin boxer yang dicangkokkan pada Subaru XV2 diklaim irit BBM, dan menggunakan transmisi CVT berpenggerak all-wheel drive. Sementara Subaru BRZ akan hadir dalam dua varian, transmisi otomatis dan manual.

Kembaran Toyota 86 ini dipersenjatai mesin Boxer tipe 4U-GSE berkapasitas 1.998 cc yang dikawinkan dengan teknologi D-4S milik Toyota. Tenaga yang dihasilkan 200 hp pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.400 rpm, dengan penggerak roda belakang. Kabarnya untuk Indonesia akan kebagian jatah 10 unit setiap bulannya.(kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail